Batam

Jumat Curhat Kamtibmas, Polsek Bengkong Sambangi Warga Sadai

Juliadi | Jumat 17 Nov 2023 13:03 WIB | 336

Polres/Ta dan Polsek
Polda Kepri
TNI/Polri
Jumat Curhat/Minggu Kasih


Jumat Curhat Polsek Bengkong, Jumat (17/11/2023)


MATAKEPRI.COM, BATAM -- Hadirnya Polri di tengah-tengah masyarakat dalam program Jumat Curhat Kamtibmas, sangat dirasakan manfaatnya. Selain bisa memupuk dilaturahmi, juga memberikan rasa aman bekat hadirnya Polri di tengah-tengah masyarakat.


Seperti yang dilaksanakan Polsek Bengkong kali ini yang menggelar Jumat Curhat Kamtibamas bersama RT/RW 05/05, Kelurahan Sadai, Kecamatan Bengkong, Kota Batam, Kepulauan Riau, Jumat (17/11/2023).


Kegiatan ini dipimpin Kanit Samapta Polsek Bengkong, Ipda Sarijan; Kanit Binmas Polsek Bengkong, Aiptu Erwin Sibarani; Bhabinkamtibmas Kelurahan Sadai, Aipda Agus Rianto dan Personil Polsek Bengkong serta dihadiri Ketua RT 05 RW 05 Kelurahan Sadai, Amir serta warga RT 05 RW 05 Kelurahan Sadai. 


Ipda Sarijan mengucapkan terimakasih kepada warga yang hadir dan kegiatan ini dilaksanakan untuk mendengar keluhan dari masyarakat terkait situasi kamtibmas di wilayah. 


Sementara itu, Ketua RT 05 Amir menyampaikan, situasi dilingkungan kami sampai saat ini masih dalam keadaan aman.


"Kami membuat portal dilingkungan ini yang ditutup pada malam hari guna menghindari tindak pidana khususnya pencurian dan kami mengharapkan untuk Polsek Bengkong untuk melaksanakan patroli di wilayah kami terutama malam hari untuk menghindari kejadian seperti pencurian," ungkap Amir. 


Menanggapi hal tersebut, Kanit Binmas Polsek Bengkong, Aiptu Erwin Sibarani mengatakan,  keamanan lingkungan adalah tanggung jawab bersama.


Erwin juga mengucapkan terimakasih kepada perangkat RT yang sudah membuat portal dilingkungan ini guna menghindari tindak pidana khususnya pencurian.


"Kami dari Polsek Bengkong akan melaksanakan patroli khususnya dimalam hari terutama di tempat-tempat yang dibuat untuk tempat nongkrong hingga larut malam dan saya menghimbau kepada bapak ibu sekalian marilah kita bersama-sama untuk menjaga sitkamtibmas dilingkungan ini dan Apabila ada menemukan atau informasi penting terkait masalah sitkamtibmas hendaknya bisa menghubungi  perangkat RT/RW setempat dan kepada kami Polsek Bengkong,"! tutup Erwin. 



Terpisah saat dikonfirmasi, Kapolresta Barelang, Kombes Pol Nugroho Tri Nuryanto, S.H, S.I.K., M.H melalui Kapolsek Bengkong, Iptu Doddy Basyir, S.H., M.H menjelaskan bahwa, kegiatan Jumat Curhat ini dilaksanakan serentak di jajaran Polresta Barelang sampai dengan tingkat Polsek-polsek.


“Jumat Curhat ini sebagai wujud komitmen kepolisian dalam mendengar keluhan atau curhatan dari masyarakat dengan harapan langsung ditindaklanjuti oleh kepolisian dan kemudian semakin dicintai oleh masyarakat,” ujar Iptu Doddy.


Iptu Doddy menuturkan, kegiatan Jumat Curhat ini akan terus dilakukan oleh Jajaran Polsek Bengkong. Ia berharap bisa semakin responsif untuk mendengar langsung keluhan masyarakat sebagai wujud sinergitas.


“Tentunya curhatan tersebut langsung kita akomodir dan ditindaklanjuti oleh jajaran Polsek Bengkong, Polresta Barelang berupa tindakan nyata di lapangan,”pungkas Iptu Doddy. (*/Adi) 


Redaktur: ZB



Share on Social Media