Batam

Personil gabungan Polresta Barelang lakukan pengamanan kegiatan Rapat di Kantor Disnaker Kota Batam

Juliadi | Kamis 23 Nov 2023 10:43 WIB | 297

Polres/Ta dan Polsek
Polda Kepri
TNI/Polri


Pengamanan rapat dewan penguoahan kota Batam, Kamis (23/11/2023)


MATAKEPRI.COM, BATAM -- Melanjutkan rapat dewan Pengupahan Kota Batam terkait pembahasan dari tuntutan Serikat Pekerja di Kota Batam dalam kenaikan Upah Minimum Kota (UMK) tahun 2024.


Serikat Buruh yang tergabung dalam Koalisi Buruh dan Koalisi Rakyat Batam  mengawal kegiatan rapat yang di laksanakan di gedung Dinas Ketenagakerjaan (Disnaker) Kota Batam.


Sementara rencana yang di gelar di kantor Disnaker Kota Batam tersebut dikawal ketat oleh aparat kepolisian.


Hal yang disampaikan oleh Kapolresta Barelang Kombes Pol Nugroho Tri Nuryato, S.H, S.I.K., M.H melalui Kapolsek Sekupang AKP Muhammad Rizqy Saputra, S.T.., S.I.K., M.Si.  menyampaikan, dalam pengamanan kali ini Kepolisian menerjunkan anggota sebanyak 200 personil yang tergabung dari personil Brimob Polda Kepri, Polresta Barelang jajaran dan Polsek Sekupang.


“Kita mengawal kegiatan rapat dewan Pengupahan Kota Batam terkait pembahasan hingga sampai selesai,”tutur AKP Rizqy.


Menurut AKP Rizqy, Koalisi Buruh dan Koalisi Rakyat Batam menuntut Kenaikan UMK Tahun 2024 hingga 15% yang diusulkan Disnaker Kota Batam kepada Gubernur Provinsi Kepulauan Riau.


AKP Rizqy juga menuturkan, Pengamanan ini juga guna untuk menjaga dan mencegah terjadinya gangguan kamtibmas selama berlangsungnya kegiatan tersebut,”imbuhnya.


AKP Rizqy berharap kegiatan berjalan dengan tertib, tidak ada yang dirugikan baik dari pihak keamanan maupun dari buruh, dan kami memberikan pengamanan secara humanis di kantor Disnaker. (*/Adi)


Redaktur: ZB



Share on Social Media