Batam

Danlantamal IV Batam Siapkan KAL dan Alutsista untuk Pengamanan Natal 2023 dan Tahun Baru 2024

Juliadi | Selasa 12 Dec 2023 09:48 WIB | 412

AD/AL/AU
TNI/Polri
Lantamal IV


Danlantamal IV, Laksamana Pertama TNI Tjatur Soniarto memberikan materi pembahasan rapat, Senin (11/12/2023)


MATAKEPRI.COM, BATAM -- Komandan Pangkalan Utama Angkatan Laut (Danlantamal) IV Batam Laksamana (Laksma) TNI Tjatur Soniarto CHRMP., M.Tr.Opsla menghadiri acara rapat FKPD Kota Batam bertempat di Ruang Aula Engku Hamida, Kantor Walikota Batam Senin, (11/12/2023). 


Rapat tersebut dihadiri oleh Walikota Batam, H. Muhammad Rudi; Kajari Kota Batam, I Ketut Kasna Dedi S.H., M.H; Kapolresta Barelang Kombes Pol Nugroho Tri Nuryanto  S.H, S.I.K., M.H;  Dandim 0316 Batam, Letkol Inf Galih Bramantyo; Danlanud Hang Nadim, Letkol Pnb Betya Lukman Madyana S.E., M.Han; Danyonif 10 Marinir/SBY; Danyonif RK 136/TS,  Mayor Inf Gede Agus Dian Pringgana; Perwakilan dari Bakamla Batam, Kolonel Bakamla I Nyoman Amethia W, serta para Kepala Dinas Kota Batam. 


Danlantamal IV Batam, Laksma Tjatur mengatakan, materi pembahasan dalam rapat tersebut tentang Pengamanan Natal dan Tahun Baru, Transportasi Darat laut dan udara Menjelang Natal dan Tahun Baru, ketersedianya Bahan kebutuhan Pokok Startegis, Operasi Pasar dan Pengendalian Inflasi Daerah, persiapan Pam Pemilu 2024 Serta Persiapan Hari Jadi Kota Batam ke 194 Tahun 2023. 


"Kami akan menyiapkan beberapa KAL dan alutsista untuk mengamankan natal dan tahun baru serta personel satgasla dan tenaga medis," tutur Laksma Tjatur terkait masalah pengamanan natal dan tahun baru. 


Selanjutnya Danlantamal juga menekankan dan mewaspadai tentang penyebaran virus covid yang menyerang negara tetangga. 


"Tenaga medis perlu ditingkatkan di beberapa titik vital di kota batam agar penyebaran virus tidak cepat meluas dan tertanggulangi dengan cepat. Disamping itu walikota batam mengatakan bahwa seluruh komponen Forkopimda harus menjalin sinergritas yang baik agar seluruh kegiatan pemerintahan berjalan dengan aman dan lancar," ungkap Laksma Tjatur. 


Danlantamal IV Batam siap mendukung kebijakan dan kegiatan pemerintah serta menjadi garda terdepan dalam rangka pengayoman terhadap masyarakat. (*) 


Redaktur : ZB



Share on Social Media