Bintan

Sinergitas TNI-Polri Kembali Bekerjasama Ajak Masayarakat Untuk Dukung Pelaksanaan Pemilu Damai 2024

Juliadi | Selasa 23 Jan 2024 16:54 WIB | 620

Polres/Ta dan Polsek
Polda Kepri
TNI/Polri



MATAKEPRI.COM, BINTAN -- Sinergitas TNI-Polri kembali terwujud dengan berbagai macam kegiatan, seperti yang dilaksanakan Bhabinkamtibmas kelurahan Teluk Lobam Bripka Rico Wirwan bersama dengan Babinsa Teluk Lobam Serda Popy yang mengajak masyarakat binaannya untuk mendukung pelaksanaan Pemilu 2024 yang aman dan damai, Selasa (23/1/2024).


Dalam menyambangi warganya Bhabinkamtibmas dan Babinsa memberikan himbauan kepada masyarakat agar mendukung pelaksanaan Pemilu 2024 berjalan dengan aman dan damai.


Bhabinkamtibmas dan Babinsa menyambangi warganya tidak hanya datang ke tempat-tempat berkumpulnya masyarakat dan remaja, ke tempat masyarakat yang melakukan pekerjaan sehari-hari Bhabinkamtibmas dan Babinsa juga menyambanginya.


“Kami dari TNI-POLRI mengajak masyarakat untuk menciptakan situasi yang aman dan kondusif selama pelaksanaan Pemilu 2024 ini, sekarang telah masuk dalam tahapan kampanye,” kata Bhabinkamtibmas Teluk Lobam.


Bhabinkamtibmas dan Babinsa juga mengajak masyarakat pada saat adanya rapat umum yaitu kampanye yang dihadiri oleh banyak masyarakat agar tetap tertib baik saat mendatangi lokasi kampanye maupun saat meninggalkan lokasi kampanye.


“Nanti kalau ada rapat umum atau kampanye agar dilakukan dengan tertib dengan datang ke lokasi tidak menggunakan kendaraan sepeda motor yang berknalpot tidak standar atau jangan menggunakan knalpot brong”, kata Bripkas Rico dan Serda Popy.


“Saat pelaksanaan kampanye jangan ada yang mengkonsumsi  minuman keras agar kampanyenya berjalan aman dan lancar,” lanjutnya.


TNI-Polri siap mengamankan jalannya kampanye atau rapat terbuka yang dilakukan oleh calon, baik calon presiden maupun calon legislatif, lanjut mereka.


Bhabinkamtibmas dan Babinsa juga menyampaikan bahwa selama pelaksanaan Pemilu TNI-Polri netral atau tidak boleh mendukung salah satu calon.


Selanjutnya mereka mengajak masyarakat yang telah terdaftar sebagai pemilih agar mendatangi lokasi TPS yang telah ditentukan sesuai dengan lokasi TPS yang telah disiapkan oleh Panitia Pemungutan Suara.


“Nanti tanggal 14 Januari 2024 yang sudah terdaftar jangan lupa datang ke TPS untuk menggunakan hak pilihnya, ajak juga keluarga dan teman-teman yang sudah terdaftar untuk menggunakan hak pilihnya," ajak Bhabinkamtibmas Teluk Lobam dan Babinsanya. (*) 


 Redaktur : ZB



Share on Social Media