Batam

Iptu Doddy Basyir Pimpin Jumat Curhat Bersama Warga Bengkong Kodim

Juliadi | Jumat 26 Jan 2024 11:22 WIB | 326

Polres/Ta dan Polsek
Polda Kepri
TNI/Polri
Jumat Curhat/Minggu Kasih


Kapolsek Bengkong, Iptu Doddy Basyir didampingi Waka Polsek, Iptu M. Kevin Ramadhan dan Ps Kanit Binmas bersama warga, J


MATAKEPRI.COM BATAM -- Guna mendengarkan curhatan secara langsung dan menampung aspirasi warga, Kapolsek Bengkong Polresta Barelang Polda Kepri memimpin langsung Jumat Curhat Kamtibmas Polsek Bengkong bersama warga Bengkong Kodim, bertempat di RT/RW. 05/01Bengkong Kodim Kelurahan Bengkong Laut, Kecamatan Bengkong Kota Batam, Kepulauan Riau, Jumat (26/1/2024). 


Kapolsek Bengkong, Iptu Doddy Basyir, S.H., M.H  didampingi Waka Polsek Bengkong, Iptu M. Kevin Ramadhan, S.Tr.K, S.I.K., M.Sc., M.Si; PS. Kanit Binmas Polsek Bengkong, Aiptu Erwin Sibarani; Bhabinkamtibmas Kelurahan Bengkong Laut, Aipda Ardianto; Bhabinkamtibmas Kel. Bengkong Indah, Bripka Yarli Harnaidi serta dihadiri Ketua RW 05 Bengkong Kodim, Nurhalifah, Ketua RT 01 RW 05 Bengkong Kodim, Halimah dan warga Bengkong Kodim. 


Ketua RW 05 Bengkong Kodim, Nurhalifah berharap dengan adanya kegiatan ini dapat menjalin komunikasi yang baik antara pihak kepolisian dan masyarakat untuk menciptakan situasi yang aman.


"Untuk situasi di RT/RW. 05/01 Bengkong Kodim masih ada terjadi pencurian seperti tabung gas. Kami meminta kepada polsek bengkong untuk terus melakukan patroli di wilayah ini untuk menjaga situasi aman," ungkap Nurhalifah. 


Menanggapi hal tersebut, Kapolsek Bengkong Iptu Doddy Basyir, S.H., M.H mengatakan, kegiatan ini adalah jumat curhat yang bertujuan untuk mengetahui secara langsung situasi Kamtibmas di suatu wilayah. 


Untuk menghindari pencurian, kata Iptu Doddy, ini perlu perangkat RT dan RW untuk membentuk Siskamling. Kemudian dari warga sendiri hendaknya lebih waspada dalam menyimpan barang.


Tahun ini adalah tahun politik, lanjut Iptu Doddy, Polsek Bengkong menghimbau masyarakat untuk bersama-sama menjaga situasi Kamtibmas di wilayah Bengkong ini agar tetap kondusif. 


"Kita sukseskan pemilu tahun 2024 agar berjalan dengan damai," ucap Iptu Doddy. 


Lanjut Iptu Doddy, Polsek Bengkong akan terus memberikan himbauan Kamtibmas kepada masyarakat dan melakukan patroli di seputaran wilayah kecamatan Bengkong terutama pada malam hari untuk memberikan rasa aman kepada masyarakat serta mencegah terjadinya tindak pidana.


"Kepada bapak ibu semua, apabila memiliki informasi penting terkait masalah sitkamtibmas di RT/RW. 05/01 Bengkong Laut hendaknya bisa menghubungi perangkat RT/RW setempat atau melalui Bhabinkamtibmas," pungkas Iptu Doddy. (Adi) 


Redaktur : ZB



Share on Social Media