Batam, News, Hukum & Kriminal

Terekam CCTV, Junior Pelaku Jambret yang Viral di Medsos di Dor Polisi

Egi | Jumat 15 Mar 2024 20:18 WIB | 257

Polres/Ta dan Polsek


Junior di giring Buser Polresta Barelang (foto:Egi)


Matakepri.com Batam - Junior, seorang pria yang masih berusia 23 tahun tak berkutik saat diamankan unit Reskrim Polresta Barelang.


Pasalnya, pria tersebut telah membuat masyarakat di Kota Batam menjadi resah. 5 kali telah melakukan jambret. Dalam menjalankan aksinya, junior menjadi viral di media sosial, setelah aksinya terekam kamera pengawas CCTV di Nagoya Thamrin City, Kecamatan Lubuk Baja, Kota Batam, Kepulauan Riau.


Dengan viral nya video tersebut, membuat geram pimpinan Kepolisian Daerah Kepulauan Riau, sehingga memerintahkan anggotanya untuk memburu pelaku jambret.


Atas perintah pimpinan, Junior berhasil dilakukan penangkapan di tempat persembunyian di kawasan Orchid Garden, Kecamatan Baloi, Kota Batam, Provinsi Kepulauan Riau, pada Kamis (14/3/2024).


Saat dilakukan penangkapan, junior sempat melakukan perlawanan kepada petugas kepolisian, sehingga diberikan tindakan tegas dan terukur.


Kasat Reskrim Polresta Barelang, Kompol Moch Dwi Ramadhanto mengatakan, ada dua Laporan Polisi (LP) yang dilaporkan oleh korban. Pelaku beraksi di depan sekolah Permata Harapan, dan di kawasan NTC.


"Saat beraksi di NTC, wajah pelaku berhasil diidentifikasi dari rekaman CCTV. Sehingga kita melakukan pengejaran dan penangkapan," kata Dhanto, Jum'at (15/3/2024) soreĀ 


Dari pengakuannya, Junior beraksi sebanyak 5 kali, diantaranya di Awal Bross, depan BCA Penuin, dan belakang Mall BCS.


"Di Awal Bross pelaku menggasak tas dan laptop, Thamrin dompet uang tunai 2 juta dollar Singapore sekitar Rp 170 juta, uang tunai 250 ribu dan handphone infinix warna biru dan di depan BCA Penuin dapat dompet uang 180 ribu serta belakang BCS dapat tas, airpord pro sama uang Rp 70 ribu," ungkapnya.


Saat ini, Junior telah diamankan di Mapolresta Barelang untuk dimintai keterangan guna proses hukum lebih lanjut, (Egi)


Redaktur: ZB



Share on Social Media