Batam

Syukuran Kenaikan Pangkat, Lantamal IV Hadiri Buka Puasa Bersama di Makodim 0316/Batam

Juliadi | Kamis 04 Apr 2024 12:54 WIB | 249

AD/AL/AU
TNI/Polri
Lantamal IV



Matakepri.com, Batam -- Komandan Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut (Danlantamal) IV Batam diwakili Asisten Intelijen (Asintel) Lantamal IV Kolonel Laut (P) Joko Santosa S.E. M.Tr.Hanla., CHRMP menghadiri buka puasa bersama dan Syukuran Kenaikan Pangkat di Makodim 0316/Batam, Rabu (3/4/2024).


Acara tersebut digelar dalam rangka meningkatkan kadar keimanan pada bulan Suci Ramadhan yang penuh berkah dan sudah menjadi Tradisi untuk dilakukan bersama sama.


Dalam sambutannya, Komandan Komando Resor Militer (Danrem) 033/ Wira Pratama (WP), Brigadir Jenderal (Brigjen) TNI Jimmy Watuseke menyampaikan, selamat berbuka puasa. 


"Saya ucapkan selamat atas kenaikan pangkat satu tingkat lebih tinggi selamat mengabdi kepada Negara dan Bangsa yang kita Cintai ini," ujar Brigjen Jimmy.


Dalam kesempatan yang sama Asintel Lantamal IV Kolonel Laut (P) Joko Santosa S.E. M.Tr.Hanla., CHRMP menambahkan, Ibadah puasa dapat memupuk rasa syukur kepada Allah dan menumbuhkan rasa kasih sayang ataupun empati kepada orang lain, Karena ketika orang yang berpuasa merasakan haus dan lapar.


Ia dapat membayangkan betapa beratnya penderitaan bagi mereka yang serba kekurangan. 


"Hal ini di satu sisi dapat menimbulkan rasa syukur, karena selama ini Allah SWT telah melimpahkan rezeki kepada kita," pungkas Kolonel Joko Santosa.


Acara tersebut dihadiri Kabinda Kepulauan Riau, Masyarakat dan Seluruh Anggota Kodim 0316/Batam. (*) 


Redaktur : ZB



Share on Social Media