Batam

Ciptakan Kamtibmas Kondusif di Masyarakat, Polsek Sekupang Patroli Malam Hari di Perumahan

Juliadi | Selasa 16 Apr 2024 10:18 WIB | 137

Polres/Ta dan Polsek
Polda Kepri


Batara Biru Polsek Sekupang Briptu Rizky menyambangi security perumahan, Selasa (15/4/2024) malam


Matakepri.com, Batam -- Guna menciptakan kamtibmas yang kondusif serta meningkatkan partisipasi masyarakat dalam menjaga lingkungan tempat tinggalnya, Batara Biru Polsek Sekupang Briptu Rizky melaksanakan kegiatan Patroli Sambang di Pos Satpam Perumahan Masyeba Gading Mas Kelurahan Sei Harapan Kecamatan Sekupang Kota Batam, Senin (15/4/2024) malam.


Disela-sela kegiatan, Briptu Rizky menghimbau kepada satpam bersama warga agar selalu waspada terhadap segala bentuk pelaku kejahatan mulai Curat, Curas dan Curanmor yang dapat meresahkan warga perumahan dan saling bergantian dalam melaksanakan patroli di lingkungan perumahan.


"Kegiatan patroli ini bertujuan untuk meningkatkan keamanan swakarsa sebagai cara untuk memantau serta memberikan motivasi kepada masyarakat agar berpartisipasi aktif mendukung terciptanya kamtibmas wilayah Polsek Sekupang tetap aman dan kondusif,” ucap Briptu Rizky.


Ditempat terpisah, Kapolresta Barelang Kombes Pol Dr. Nugroho Tri Nuryanto, S.I.K., M.H melalui Kapolsek Sekupang Kompol Benhur Gultom, S.E., M.M, Selasa (16/4/2024) mengatakan, dengan adanya kegiatan Patroli ke perumahan, diharapkan masyarakat mempunyai kesadaran dalam melaksanakan tugas dan kewajibannya ikut menjaga lingkungan tempat tinggalnya. 


"Kegiatan tersebut juga sebagai sarana mendekatkan dan jalin kerjasama antara pihak Kepolisian dengan Satpam perumahan untuk menciptakan situasi Kamtibmas di wilayah Polsek Sekupang yang aman, nyaman, kondusif dan terkendali,” tutupnya. (Adi)


Redaktur : ZB



Share on Social Media