News, Lingga

Kapolres Lingga Antar AKP Sudarsono Dengan Kayuh Becak

Juliadi | Rabu 17 Jul 2019 16:40 WIB | 946




MATAKEPRI.COM, Lingga - Ada pemandangan menarik di halaman Mapolres Lingga yang belum pernah terlihat sebelumnya. Kapolres Lingga AKBP Joko Adi  Nugroho, S.I.K., M.T., didampingi Ketua Bhayangkari Cabang Lingga bersama Wakapolres Lingga dan Pejabat Utama Polres Lingga serta Personil Polres Lingga mengayuh becak di halaman menuju gerbang keluar Mapolres Lingga, Rabu (17/07/2019).


Acara mengayuh becak ini merupakan rangkaian prosesi pelepasan personil kepolisian Polres Lingga yang telah memasuki masa Purnawira Bhakti.


Kapolres Lingga dalam sambutannya menyampaikan ucapan terima kasih kepada Purnawira Bhakti atas dedikasinya selama bertugas menjadi anggota Polri. Ucapan yang sama juga disampaikan kepada Istri yang telah setia membantu tugas-tugas suami maupun Bhayangkari.


“Dan meski sudah tidak bertugas aktif di kepolisian, saya harap Bapak tetap menjalin tali silaturahmi dengan personel Polres Lingga, dan yang terutama tetap membantu pihak kepolisian dalam mewujudkan situasi yang aman dan kondusif dengan menjadi promotor dalam menciptakan harkamtibmas di wilayah masing-masing" Ucap kapolres Lingga.


Baca juga : Hadiri IISMEX 2019, Bupati Lingga Dukung Terwujudnya Smart City


Sementara itu, dalam kesempatan yang sama AKP (Purn) Sudarsono mengucapkan apresiasi terhadap Kapolres Lingga beserta Wakapolres Lingga beserta Pejabat Utama Polres Lingga yang telah melakukan prosesi pelepasan Purnawira Bhakti, mulai dari prosesi upacara hingga pelepasan. AKP (Purn) Sudarsono yang pernah menjabat sebagai Kasat Binmas ini mengaku sangat terharu dan mengaku baru kali pertama melihat purnawirawan Polri dilepas layaknya pimpinan Polri dengan menggunakan karpet merah.


“Selama saya bertugas sebagai anggota Polri, baru kali ini dirayakan layaknya pelepasan para pimpinan Polri. Saya berharap kepada pimpinan Polri, tradisi ini harus tetap dipertahankan sebagai bentuk penghargaan,” tutur AKP (Purn) Sudarsono.


Diiringi tabur bunga dan lagu perpisahan, Kapolres Lingga didampingi Ketua Bhayangkari Cabang Lingga bersama Wakapolres Lingga dan Pejabat Utama Polres Lingga serta Personil Polres Lingga langsung mengantarkan AKP (Purn) Sudarsono dengan menggunakan becak hias menuju gerbang keluar Mapolres Lingga. ( NAZILI )



Berita Terkait

Tidak ada berita terkait