Anambas

Satgas TMMD Tidak Kenal Lelah Menyelesaikan Pembuatan Batu Miring

Juliadi | Senin 31 Oct 2022 12:01 WIB | 789

AD/AL/AU
TNI/Polri
TMMD



MATAKEPRI.COM, ANAMBAS -- Mengingat waktu penutupan Tentara Manunggal Masuk Desa (TMMD) ke-115 Komando Distrik Militer (Kodim) 0318/Natuna tinggal satu Minggu lagi dan demi mensukseskan TMMD ke-115 Kodim 0318/Natuna di wilayah Kabupaten Kepulauan Anambas. 


Anggota Satuan tugas (Satgas) TMMD ke-115 Kodim 0318/Natuna bersama masyarakat tetap melakukan pekerjaan pembuatan batu miring dan pembukaan jalan baru di Desa Tiangau kecamatan Siantan Selatan Kabupaten Kepulauan Anambas. 


Dan SSK  Satgas TMMD ke 115 kapten Inf Inman Manurung bersama anggota satgas TMMD dan masyarakat Desa Tiangau yang sudah menjadi tanggung jawabnya untuk menyelesaikan pekerjaan pembuatan batu miring maka di Minggu - Minggu akhir ini tancap gas untuk melaksanakan tugas yang sudah menjadi komitmen TNI dalam mensejahterakan masyarakat. 


"Tentu hal ini sudah biasa bagi Anggota Satgas TMMD, yang tak pernah mengenal rasa lelah dan tetap Profesional. Untuk selalu siap melaksanakan tugas dimanapun berada, walaupun dengan kondisi cuaca panas, hujan, jauh dengan Keluarga,  bukan suatu halangan bagi anggota TNI," ungkap Dan SSK  Satgas TMMD ke 115 kapten Inf Inman Manurung, Senin (31/10/2022).


Anggota  satgas TMMD langsung bekerja  menyelesaikan pekerjaan sasaran TMMD yang telah di programkan serta direncanakan jauh jauh hari sebelum pelaksanaan program TMMD di mulai.


Kapten Inf Inman Manurung menyampaikan, pekerjaan sasaran Pembuatan batu miring harus selesai maksimal lima hari ke depan untuk itu.


"Saya mengajak anggota satgas TMMD harus tetap fokus bekerja demi mensukseskan program TMMD ini, tetap semangat dalam bekerja dengan tidak menyampingkan faktor keamanan secara individual," jelak Kapten Inf Inman Manurung.


"Perlu diketahui oleh anggota satgas TMMD dan masyarakat yang membantu menyelesaikan pekerjaan ini, yang kita hadapi adalah pecahan batu yang tajam - tajam, hati hati untuk bekerjanya,"  tutup Kapten Inf Inman Manurung.


Di tempat yang lain Pasiter Kodim 0318/Natuna Kapten Arh Agus Sungkowo menghimbau kepada seluruh anggota satgas TMMD dan masyarakat yang ikut membantu Bekerja di lokasi pembukaan jalan dan pembuatan batu miring agar dalam mengerjakan sasaran yang telah ditentukan oleh Dan SSK dengan ikhlas, semangat dan serius sehingga sasaran - sasaran yang di programkan bisa selesai dengan tepat waktu dan hasil yang sempurna sesuai dengan rencana awal. 


"Program TMMD ini juga sebagai sarana komunikasi untuk menjalin silaturahmi dengan masyarakat di lokasi TMMD," ungkap Kapten Arh Agus Sungkowo.


Lebih lanjut penyampaiannya Kapten Arh Agus Sungkowo, dalam melaksanakan kegiatan program TMMD agar anggota satgas TMMD dan masyarakat membaur, saling tegor dan cerita di saat istirahat sehingga terjalin komunikasi yang harmonis serta dalam bekerja saling membantu. (***)



Share on Social Media