Batam

Aksi Cepat Polsek Sei Beduk Bantu Warga Tak Sadarkan Diri di Dalam Hutan Dam Duriangkang

Juliadi | Senin 31 Oct 2022 15:02 WIB | 602

Polres/Ta dan Polsek
Polda Kepri
TNI/Polri



MATAKEPRI.COM, BATAM -- Aksi cepat tanggap dilakukan personel Kepolisian sektor (Polsek) Sei Beduk Resor Kota (Resta) Barelang Daerah Provinsi Kepulauan Riau (Kepri) membantu warga yang tak sadarkan diri usai mendapat informasi dari Pihak Direktorat Pengamanan (Dit Pam) Badan Pengusahaan (BP) Batam yang berada di dalam Kawasan Hutan Lindung Depan WTP Duriangkang Jalan Lintas Kampung Bagan Punggur  Kelurahan Tanjung Piayu, Senin (31/10/2022).


Mendapat informasi tersebut personil Polsek Sei Beduk bergegas langsung ke lokasi kejadian dan ditemukan satu orang Laki laki dalam keadaan tergeletak di tanah Kawasan Hutan Lindung Dam Duriangkang. Selanjutnya Personil Polsek Sungai Beduk dibantu warga untuk mengevakuasi 1 (satu) orang Laki tersebut utk di bawa ke Puskesmas Sei Pancur guna mendapatkan pertolongan medis.


Menurut keterangan anak korban, laki-laki tersebut merupakan orang tuanya yang bernama Busar, berdomosili di Kabil - Nongsa yang merupakan pekerja mencari Ikan di Dam Duriangkang setiap hari, berangkat sekira pukul 06.00 Wib. 


Kapolresta Barelang, Komisaris Besar Polisi (Kombes Pol) Nugroho Tri Nuryanto, SH, SIK., MH melalui Kapolsek Sei Beduk, Ajun komisaris Polisi (AKP) Betty Novia mengatakan, ini merupakan bukti kepedulian personel Polri kepada masyarakat bukan hanya ditunjukkan dengan kata-kata saja, tapi juga dengan tindakan nyata untuk menolong kepada sesama.


" Tentunya sebagai pelindung, pengayom dan pelayan masyarakat anggota Polri harus bisa memberikan pelayanan yang baik dengan tidak pandang bulu status sosialnya, sudah menjadi tugas dan kewajiban sesama manusia harus saling tolong menolong,” ungkap AKP Betty.


AKP Betty juga menyampaikan, apresiasi dan dukungannya atas kepedulian serta jiwa sosial tulus ikhlas anggota Polsek Sei Beduk yang gerak cepat membantu warga yang tak sadarkan diri.


"untuk kedepannya kepedulian tersebut harus terus ditingkatkan sehingga semakin tercipta kedekatan antara Polisi dan masyarakat karena Polisi adalah abdi masyarakat," tutup AKP Betty. (***)



Share on Social Media