Batam

Antisipasi Kejahatan C3, Polsek Bengkong Beri Himbauan Harkamtibmas di Bengkong Laut

Juliadi | Selasa 11 Apr 2023 16:52 WIB | 530

Polres/Ta dan Polsek
Polda Kepri
TNI/Polri


Personil Polsek Bengkong bersama dua juru parkir, Senin (10/4/2023). Foto: Istimewah


MATAKEPRI.COM BATAM -- Bintara pembina keamanan, ketertiban masyarakat (Bhabinkamtibmas) Polsek Bengkong terus melakukan upaya preventif atau pencegahan terhadap tindak pidana 3C (Curat, Curas, dan Curanmor) yang kerap terjadi di tengah masyarakat, Senin (10/4/2023).


Seperti yang dilaksanakan Bhabinkamtibmas Kelurahan Bengkong Laut Aipda Ardianto, dengan memberikan imbauan antisipasi tindak pidana dan Harkamtibmas dalam rangka program Kapolri 'Presisi'.


Kapolsek Bengkong Iptu Muhammad Rizqy Saputra S.T.K. S.I.K., M.Si kepada awak media, mengatakan, selain penindakan terhadap suatu tindak pidana, pihaknya juga terus mengupayakan pencegahan.


"Tentunya, penindakan merupakan langkah terakhir. Karena itu, kita terus memaksimalkan agar tindak kejahatan bisa diminimalisir dengan gencar memberikan imbauan kepada masyarakat untuk selalu menjaga situasi tetap kondusif," ujar Rizqy. 


Imbauan tersebut lanjutnya, dengan cara mendatangi tempat-tempat keramaian dan memberikan imbauan pada sekuriti maupun tukang parkir di kawasan Pasar Shopping Centre.


"Baik Polri maupun masyarakat harus terus bersinergi untuk menjaga keamanan. Kami imbau juga bagi masyarakat untuk memastikan rumah dalam keadsan terkunci jika melakukan aktivitas di luar rumah," imbaunya.


Selain itu, jangan memberikan kesempatan untuk pelaku kejahatan melakukan aksinya. 


"Jika ditemukan ada aktivitas yang mencurigakan, segera hubungi kami, bisa melalu Bhabin, call centre, atau datang langsung ke Mapolsek Bengkong," lanjutnya.


Dengan adanya kehadiran Polri khusunya Bhabinkamtibms dihsrapkan dapat mengangkat citra Polri di tengah-tengah masyarakat semakin baik.


"Selain itu, juga selalu dicintai masyarakat dalam memberikan himbauan kamtibmas guna menciptakan harkamtibmas yang kondusif," tutupnya. (Adi) 



Redaktur: ZB



Share on Social Media