Batam

Cegah Masyarakat Buang Sampah Sembarangan, Bhabinkamtibmas Goro Bersama Warga

Juliadi | Selasa 15 Aug 2023 12:30 WIB | 486

Polres/Ta dan Polsek
Polda Kepri
TNI/Polri


Bhabinkamtibmas Kelurahan Tanjung Pinggir, Aipda Hengky Goro bersama masyarakat, Selasa (15/8/2023). Foto:


MATAKEPRI.COM, BATAM -- Selain menjaga Keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) dan menyambangi warga di Wilayah binaan Kepolisian Sektor (Polsek) Sekupang Kepolisian Resor Kota (Polresta) Barelang, Bhayangkara pembina keamanan dan ketertiban masyarakat (Bhabinkamtibmas) Kelurahan Tanjung Pinggir Polsek Sekupang, Ajun Inspektur polisi dua (Aipda) Hengky, juga melakukan Gotong royong (Goro) bersama warga dengan melaksanakan pemasangan Pailing guna mencegah pembuangan sampah tidak pada tempatnya di belakang yayasan Hasan Husen RT/RW. 002/005 Kampung Dangas, Kelurahan Tanjung Pinggir, Selasa (15/8/2023).


Dengan berseragam lengkap Bhabinkamtibmas mengikuti kegiatan gotong royong membantu pemasangan pailing di Jalan bersama masyarakat setempat.


“Jadi selain memastikan situasi kamtibmas tetap aman, kami juga melaksanakan tindakan atas keluhan warga Kampung dangas dan Yayasan Hasan Husen dengan adanya penumpukan sampah yang tidak pada tempatnya diantaranya dengan kerja bakti bersama warga, ini juga merupakan wujud Polri yang humanis,” terang Aipda Hengky


Menurut Aipda Hengky, dengan membiasakan ikut berpartisipasi pada setiap kegiatan masyarakat bhabinkamtibmas bisa lebih dekat dengan masyarakat.


"Sehingga dapat memudahkan tugas kami dari kepolisian dalam mewujudkan dan menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat," ungkap Aipda Hengky. 


Kapolsek Sekupang, Kompol Z. A Christopher Tamba, S.H. (foto: Istimewah) 

Terpisah saat dihubungi, Kapolresta Barelang Kombes Pol Nugroho Tri Nuryanto, S.H, S.I.K., M.H melalui Kapolsek Sekupang Kompol Z.A. Christopher Tamba, S.H, mengatakan, bahwa kegiatan sambang gotong royong yang dilaksanakan oleh anggotanya yaitu Bhabinkamtibmas sangat Positif, dan hal tersebut sesuai dengan salah satu Commander Wish tentang optimalisasi Bhabinkamtibmas dan Polisi RW.


Lanjut disampaikan Kompol Tamba, ini juga sesuai dengan apa yang selalu ditekankan agar setiap anggota Bhabinkamtibmas selalu menjalin sinergi dan membaur bersama warga dalam kehidupan bermasyarakat.


“Tentunya dengan kebersamaan dan sinergitas, pelaksanaan tugas menjaga kamtibmas akan lebih mudah di wujudkan,” tutup Kompol Tamba. (**/Adi) 


Redaktur: ZB



Share on Social Media