Batam

Polri Peduli Budaya Literasi, Kapolsek Sekupang Salurkan Ratusan Buku ke Panti Asuhan

Juliadi | Jumat 08 Sep 2023 18:43 WIB | 428

Polres/Ta dan Polsek
Polda Kepri


Kapolsek sekupang Kompol Z.A Christopher Tamba, menyalurkan buku ke Panti Asuhan, Jumat (8/9/2023)


MATAKEPRI.COM, BATAM -- Polri peduli anak usia dini dan budaya literasi distribusi buku sampai pelosok Negeri, Polsek Sekupang Polresta Barelang membagikan sebanyak 100 buku bacaan serta buku menulis kepada anak anak di Kelurahan Tanjung Pinggir Kecamatan Sekupang Kota Batam, Jumat (8/9/2023).


Kegiatan ini langsung dipimpin Kapolsek Sekupang, Kompol Zainal Abidin Christopher Tamba, S.H yang didampingi oleh Panit Binmas, Aiptu Luqman dan Bhabinkamtibmas Polsek Sekupang yang ikut andil dalam mengumpulkan buku untuk diberikan dan mendatangi panti asuhan Istana Yatim Al-Jufri yang mempunyai murid sebanyak 50 anak, dibawah naungan Yayasan Said Muhammad Abu Bakar Al-Jufri yang beralamat di Jalan Sutami Kampung Tua Patam Lestari Kelurahan Patam Lestari Kecamatan Sekupang Kota Batam.


Kapolresta Barelang Kombes Pol Nugroho Tri Nuryanto, S.H, S.I.K., M.H melalui Kapolsek Sekupang Kompol Z.A. Christopher Tamba, SH, mengatakan, bahwa kegiatan ini merupakan program dari Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo yang dilaksanakan secara serentak di setiap Polda, Polres/ Polresta serta Polsek di Tanah Air Indonesia.


Lanjut dikatakan Kompol Tamba, di samping itu program literasi tersebut merupakan salah satu upaya Polri untuk menggalakkan kembali budaya gemar membaca bagi masyarakat khususnya pada anak-anak, dengan adanya gerakan distribusi buku yang diinisiasi oleh Kapolri diharapkan mampu menaikkan angka literasi di Indonesia. 


"Ayo gemar membaca karena buku adalah salah satu dari gudangnya ilmu," ucap Kompol Tamba.


Menurut Kompol Tamba, kegiatan ini diharapkan dapat meningkatkan minat baca masyarakat, terutama generasi muda dan anak-anak yang merupakan pemimpin di masa depan.


“Kegiatan ini juga bertujuan untuk memperkenalkan berbagai jenis buku kepada masyarakat di wilayah Kecamatan Sekupang,” kata Kompol Tamba.


Selain pendistribusian buku, kegiatan ini juga akan disertai dengan penyuluhan mengenai pentingnya membaca dan dampak positifnya bagi perkembangan individu dan masyarakat dalam meningkatkan pengetahuan.


“Diharapkan bahwa melalui kegiatan ini, minat baca masyarakat di Kota Batam khususnya Kecamatan Sekupang akan meningkat,” pungkasnya.


Sementara itu, Kepala Yayasan Bapak.

 Abdul Muis, memberikan apresiasi dan berterimakasih kepada Polri, khususnya Polsek Sekupang dengan kegiatan Polri Peduli Pendidikan yang dikemas melalui kegiatan pemberian buku ini.


“Terima kasih kepada Polsek Sekupang yang telah Peduli terhadap Pendidikan anak utamanya diusia dini, yang selalu tetap memberikan pengayoman kepada masyarakat, dengan pemberian buku ini bisa sebagai pedoman, sebagai bahan pengetahuan kepada anak didik," ujarnya. (**/Adi) 


Redaktur: ZB



Share on Social Media