Batam, Hukum & Kriminal

Pelaku Curanmor Diamankan Opsnal Polsek Nongsa di Batu Besar

Juliadi | Sabtu 16 Sep 2023 14:21 WIB | 390

Polres/Ta dan Polsek
Polda Kepri
Hukum & Kriminal
TNI/Polri


Pelaku curanmor diamankan opsnal Polsek Nongsa di Pantai Melayu, Jumat (15/9/2023)


MATAKERI.COM, BATAM -- Unit Opsnal Polsek Nongsa berhasil mengamankan Pelaku Pencurian kendaraan bermotor (Curanmor) inisial CA (28) yang terjadi di Pantai Melayu Kelurahan Batu Besar Kecamatan Nongsa Kota Batam, Kamis (14/9/2023)  kemarin. 


Kapolresta Barelang, Kombes Pol Nugroho Tri Nuryanto, S.H, S.I.K., M.H melalui Kapolsek Nongsa, Kompol Retia Octane Guchy, S.E, S.I.K menjelaskan, Kamis (14/9/2023) sekitar pukul 15.30 WIB korban inisial K hendak pulang dari menjaring ikan di Pantai Melayu Batu besar dan melihat sepeda motor Honda Supra X yang diparkirkan ditepi pantai Melayu sudah hilang. 


Lanjut dikatakan Kompol Guchy, korban bertanya kepada anak-anak kecil yang sedang bermain di tempat pelapor memarkirkan sepeda motor dan anak-anak tersebut menjawab tadi dibawa oleh orang yang tidak dikenal. 


"Atas kejadian tersebut korban melaporkan kepada Polsek Nongsa," ucap Kompol Guchy, Jumat (15/9/2023). 


"Kita mendapatkan informasi dari masyarakat setempat, bahwa pelaku berada di sekitar Pantai Melayu," kata Kompol Guchy. 


Dikatakan Kompol Guchy, mendapat informasi tersebut, unit Opsnal langsung bergerak menuju ke TKP dan berhasil mengamankan pelaku dan saat dilakukan Interogasi didapati Bahwa kendaraan bermotor yang dicuri telah dibawa ke Gudang Besi tua Tambunan Sungai Tering Kelurahan Melcem, Kecamatan Batu Ampar. 


"Pelaku beserta barang bukti kita bawa ke Makpolsek Nongsa untuk di lakukan pemeriksaan dan proses lebih lanjut," jelas Kompol Guchy. 


Kompol Guchy juga mengatakan, Sepeda motor yang di curi pelaku belum sempat dijual oleh pelaku, sepeda motor tersebut dititipkan ke Gudang besi tua.


'Atas perbuatannya pelaku di jerat dengan pasal 363 KUHPidana dengan ancaman hukuman 7 tahub penjara," tutup Kompol Guchy. (*/Adi) 


Redaktur: ZB



Share on Social Media