Batam

Kapolsek Sekupang Berikan Penyuluhan FKDM Kota Batam di Kantor Camat Sekupang

Juliadi | Kamis 21 Sep 2023 12:01 WIB | 346

Polres/Ta dan Polsek
Polda Kepri
TNI/Polri


Kapolsek Sekupang, AKP Muhammad Rizqy Saputra, S.T.K, S.I.K., M.Si menjadi narasumber penyuluhan FKDM Kota Batam, Kamis


MATAKEPRI.COM, BATAM -- Kapolsek Sekupang Polresta Barelang Polda Kepulauan Riau AKP Muhammad Rizqy Saputra, S.T.K, S.I.K., M.Si menjadi salah satu Narasumber kegiatan Penyuluhan Forum Kewaspadaan Dini Masyarakat (FKDM) Kota Batam yang dilaksanakan di Kantor Camat Sekupang Kota Batam, Kamis (21/9/2023).


Dalam Kegiatan tersebut juga dihadiri oleh Kaban Kesbangpol Kota Batam, Riama Manurung; Camat Sekupang, Kamarul Azmi; Danramil 02/ Batam Barat, Kapten Inf Siregar; Ketua FKDM Kota Batam; Alwan Hadianto; Bhabinkamtibmas se-Kecamatan Sekupang dan Babinsa se-Kecamatan Sekupang.



Kegiatan ini bertujuan untuk menumbuhkan antisipasi terhadap Potensi Ancaman, Tantangan, Hambatan gangguan yang ada di wilayah Kecamatan Sekupang.


Dalam sambutannya, Kaban Kesbangpol Kota Batam, Riama Manurung berharap semoga penyuluhan ini ke depan FKDM dapat berkolaborasi dan sinergi dengan lembaga lain yang ada di wilayah Kota Batam khususnya Kecamatan Sekupang guna mewujudkan Kamtibmas yang aman dan sejahtera. 


Sementara itu, sebagai Narasumber Kapolresta Barelang, Kombes Pol Nugroho Tri Nuryanto, S.H, S.I.K., M.H melalui Kapolsek Sekupang, AKP Muhammad Rizky Saputra, S.T.K, S.I.K, M.Si menyampaikan pesan kepada anggota FKDM Kamtibmas terkait Ekonomi, Sosial maupun Keamanan.


"Apabila bapak mendengar atau menjumpai adanya kejadian yang mengganggu situasi Kamtibmas yang ada di Kecamatan Sekupang agar menyampaikan kepada kami, baik melalui Bhabinkamtibmas, Polsek maupun Koramil," ungkap Rizqy. 


"Kamtibmas dimulai dari tingkat bawah hingga paling atas, sehingga sangat diperlukan sinergi dengan semua pihak, mari kita bersama mengamankan pemilu 2024 dan meminta kepada seluruh yang hadir pada saat ini agar menyampaikan kepada warga agar tidak termakan berita Hoax dalam upaya mewujudkan Kamtibmas yang kondusif," tegas Rizqy. 


Rizqy berharap, dengan kegiatan ini, seluruh elemen masyarakat Kecamatan Sekupang dapat bekerjasama dengan Polri, untuk membantu mendeteksi dini ancaman, tantangan, hambatan dan gangguan sehingga pemulihan situasi di Kota Batam dapat berjalan dengan baik.


"Adapun maksud dari tujuan kegiatan digelarnya penyuluhan adalah untuk memberikan pemahaman dalam pelaksanaan kewaspadaan dini masyarakat di Kota Batam khususnya wilayah Kecamatan Sekupang serta meningkatkan koordinasi dan jejaring FKDM dengan Lembaga Pemerintah maupun Lembaga Sosial Kemasyarakatan lainnya," pungkas Rizqy. (Adi) 


Redaktur: ZB



Share on Social Media