Batam

Polsek Bengkong Dengarkan Keluhan Warga Tanjung Buntung

Juliadi | Jumat 06 Oct 2023 11:53 WIB | 369

Polres/Ta dan Polsek
Polda Kepri
TNI/Polri
Jumat Curhat/Minggu Kasih



MATAKEPRI.COM, BATAM -- Warga Tanjung Buntung mengharapkan Polsek Bengkong bisa memberikan efek jera kepada para remaja atau anak-anak yang nongkrong hingga larut malam. Hal itu disampaikan saat kegiatan Jumat Curhat Kamtibmas yang digelar Polsek Bengkong bersama perwakilan warga Kelurahan Tanjungbuntung, Jumat (6/10/2023).


Rusdianto, salah satu warga mengatakan, adanya kegiatan ini sangat membantu warga untuk menyampaikan keluhan khususnya yang berkaitan dengan kamtibmas. 


"Pada sore hingga malam hari, masih banyak anak-anak nongkrong di jalan raya Golden Prawn. Mereka sering mengendarai sepeda motor beriringan yang mengganggu pengendara lain," keluhnya.


Selain itu, juga masih ditemukannya kejadian pencurian sepeda motor, sehingga diharapkan Polsek Bengkong meningkatkan patroli di pemukiman warga.


Kapolresta Barelang Kombes Pol Nugroho Tri Nuryanto, S.H, S.I.K., M.H, melalui Kapolsek Bengkong Iptu Doddy Basyir, S.H., M.H mengatakan, untuk menghindari pencurian sepeda motor pihaknya mengimbau agar kendaraan menggunakan kunci ganda, parkir di tempat yang aman serta kalau bisa rumah dilengkapi CCTV.


"Selain itu agar perangkat RT/RW untuk meningkatkan siskamling di lingkungan perumahan masing-masing. Kami melalui Unit Reskrim juga telah berhasil menangkap komplotan pencuri sepeda motor yang beraksi belasan kali di Bengkong. Ini menjadi bentuk upaya penindakan kami menjawab keluhan masyarakat," jelas Doddy.


Disamping itu, pihaknya bersama pengelola kawasan Golden Prawn, rutin melakukan patroli untuk mencegah anak-anak nongkrong dan bala liar di daerah tersebut.


"Sekarang ini kami tidak membiarkan lagi anak-anak berkumpul hinggalarus malam di kawasan tersebut. Jika kedapatan akan langsung dibuburakan," tegas Doddy. (*/Adi) 


Redaktur: ZB



Share on Social Media