Batam

Polsek Sagulung Tampung Aspirasi dan Masukan Masyarakat

Juliadi | Minggu 08 Oct 2023 17:57 WIB | 445

Polres/Ta dan Polsek
Polda Kepri
TNI/Polri
Jumat Curhat/Minggu Kasih


Minggu kasih kamtibmas Polsek Sagulung, Minggu (8/10/2023)


MATAKEPRI.COM, BATAM -- Guna menjaga Kamtibmas di Kecamatan Sagulung, Polsek Sagulung Polresta Barelang melaksanakan kegiatan Minggu Kasih Kamtibmas bertempat di Gereja HKBP Maranata Kecamatan sagulung, Minggu (8/10/2023). 


Kegiatan ini dipimpin Bhabinkamtibmas Kelurahan Sei Lekop, Aipda Jonni didampingi Piket unit intel Polsek Sagulung dihadiri pengurus gereja HKBP Maranata. 


Aipda Jonni mengucapkan terimakasih kepada jemaat Gereja HKBP Maranata yang telah hadir di kegiatan Minggu Kasih Kamtibmas. 


"Saya menyampaikan permohonan maaf karena Kapolsek Sagulung tidak dapat hadir karena ada kegiatan lain," ucapnya. 


Lanjut dikatakannya, kegiatan ini bertujuan untuk menampung aspirasi atau masukan dari masyarakat.


"Harapan kami kegiatan ini dapat menjalin komunikasi yang baik antara Kepolisian dan masyarakat serta Instansi terkait yang ada di wilayah Kecamatan Sagulung dalam menciptakan rasa aman ditengah masyarakat," ungkapnya. 


Sementara itu, pengurus gereja HKBP Maranata, Pdt. Simatupang juga mengucapkan terimakasih atas diselenggarakan Minggu Kasih oleh Polsek Sagulung. 


"Saat ini untuk situasi di Gereja kami masih terpantau aman dan harapan kami agar di tingkatkan patroli di tempat kami pada jam Ibadah agar dapat meminimalisir adanya gangguan keamanan," ujarnya. 


Menanggapi hal tersebut, Aipda Jonni menyampaikan agar masyarakat tidak segan-segan melaporkan kepada Polsek Sagulung jika ada gangguan Kamtibmas. 


"Jika ada sesuatu hal yang menyangkut tentang keamanan jangan segan untuk melaporkan kepada kami atau melalui babinkamtibmas dan Polisi RW. Kami juga akan tetap meningkatkan piket Patroli untuk melaksanakan mobiling pada jam - jam ibadah berlangsung," tegas Aipda Jonni. 


Terpisah saat dikonfirmasi, Kapolresta Barelang, Kombes Pol Nugroho Tri Nuryanto, S.H, S.I.K., M.H melalui Kapolsek Sagulung, Iptu Donald Tambunan mengatakan, kegiatan Minggu kasih kamtibmas ini dilaksanakan rutin setiap hari minggu guna menjaga Kamtibmas di wilayah hukum Polsek Sagulung. 


"Selain kegiatan Jumat curhat kamtibmas di hari Jumat, di hari Minggu juga kita laksanakan kegiatan Minggu kasih kamtibmas untuk menjaga situasi kamtibmas yang aman dan kondusif," tutup Iptu Donald. (Adi) 


Redaktur: ZB



Share on Social Media