Batam

Personil Polsek Sekupang Bantu Padamkan Api Kebakaran Ruko di Ciptaland

Juliadi | Kamis 12 Oct 2023 01:34 WIB | 506

Polres/Ta dan Polsek
Polda Kepri
TNI/Polri
Kebakaran



MATAKEPRI.COM, BATAM -- Personil Polsek Sekupang mendatangi lokasi kebakaran satu unit Rumah Toko (Ruko)  yang beralamat di Perumahan Ciptaland Kelurahan Tiban Indah Kecamatan Sekupang Kota Batam, Rabu (11/10/2023) malam.


Setelah mendapatkan informasi dari masyarakat bahwa ada kepulan asap yang diduga berasal dari samping rumahnya setelah di cek ternyata sumber asap berasal dari dalam Ruko milik Ikhsan.


Personil Polsek bersama dengan Damkar BP Batam bergegas mendatangi lokasi untuk memadamkam api.


Kapolresta Barelang Kombes Pol Nugroho Tri Nuryanto, S.H, S.I.K., M.H melalui Kapolsek Sekupang AKP Muhammad Rizqy Saputra, S.T.K, S.I.K., M.Si mengungkapkan waktu kejadian kebakaran sekitar pukul 18.30 Wib.


Dijelaskan Rizqy, menurut keterangan saksi yang rumahnya di samping ruko melihat kepulan asap, saksi mengajak warga untuk mendobrak pintu bersama sama selanjutnya menghubungi Damkar BP Batam.


“Saksi meminta tolong warga untuk membantu mencari sumber asap dan setelah mengetahui sumber api langsung menghubungi pemadam kebakaran dan api berhasil dipadamkan sekitar pukul 19.00 Wib dengan mengerahkan 2 Unit mobil pemadam kebakaran dengan bantuan warga masyarakat Sekitar," ungkap Rizqy. 


Rizqy menuturkan, bahwa yang terbakar adalah lantai atas Ruko yang merupakan tempat tinggal dari pemilik.


“Atas kejadian tersebut tidak ada korban jiwa dan untuk kerugian belum bisa ditaksir akibat kebakaran tersebut" tandas Rizqy. 


Rizqy juga menjelaskan, bahwa informasi awal, penyebab kebakaran ruko tersebut dimungkinkan karena terjadinya arus pendek kulkas yang berada didalam Ruko.


Rizqy juga menghimbau agar masyarakat lebih waspada disaat tidak ada di rumah atau meninggalkan rumah, perhatikan stop kontak atau barang elektronik lainnya yang tidak terpakai agar dilepas, memang hal yang sepele namun akibatnya akan sangat fatal. (Adi) 


Redaktur: ZB



Share on Social Media