Batam

Tiga Pejabat Utama Polda Kepri Kembali Dimutasi

Juliadi | Minggu 15 Oct 2023 17:41 WIB | 499

Polres/Ta dan Polsek
Polda Kepri
TNI/Polri


kabidhumas Polda Kepri, Kombes Pol Zahwani Pandra Arsyad, S.H., M.Si


MATAKEPRI.COM, BATAM -- sebanyak 3 Pejabat Polda Kepri dan Polres jajaran alih tugas jabatan dan mutasi, berdasarkan Surat Telegram Kapolri Nomor : ST/2360/X/KEP/2023 tanggal 14 Oktober 2023 tentang Pemberhentian dan Pengangkatan dalam Jabatan di Lingkungan Polri. 


Hal tersebut disampaikan oleh Kabidhumas Polda Kepri Kombes Pol Zahwani Pandra Arsyad, S.H., M.Si, Minggu (15/10/2023).


“Surat Telegram Mutasi tersebut ditandatangani oleh Waka Polri Komjen Pol Drs Agus Andrianto, S.H., M.H atas nama Kapolri Jenderal Polisi Drs. Listyo Sigit Prabowo, M.Si," ucap Zahwani. 


Dijelaskan Zahwani, pejabat Polda Kepri yang alih tugas jabatan, AKBP Ryky Widya Muharam, S.H, S.I.K yang dimutasikan sebagai Kapolres Lampung Barat Polda Lampung yang sebelumnya menjabat sebagai Kapolres Karimun Polda Kepri yang digantikan oleh AKBP Fadli Agus, S.I.K., M.H yang sebelumnya menjabat sebagai Kapolres Lingga Polda Kepri.


Lanjut dikatakannya, AKBP Robby Topan Manusiwa, S.I.K dimutasikan sebagai Kapolres Lingga Polda Kepri yang sebelumnya menjabat Kasubdit 3 Dit Reskrimum Polda Kepri.


Ia menuturkan bahwa mutasi personil Polda Kepri dan Polres/ta jajaran merupakan hal biasa di tubuh Polri yang mana tidak lain untuk melakukan penyegaran di tubuh Polri serta juga dalam rangka kesiapan kesatuan wilayah dalam menghadapi Natal dan Tahun Baru 2024. 


Selain itu, kata Zahwani, mutasi itu juga sebagai persiapan pengamanan Pemilu 2024 yang tinggal beberapa bulan lagi sesuai dengan perintah Kapolri Jenderal Polisi Drs. Listyo Sigit Prabowo, M.Si.


Lanjut disampaikan Zahwani, Tour of duty dan Tour of area dilihat sebagai kebutuhan organisasi yang biasa dan wajar. dalam rangka penyegaran dalam organisasi sekaligus promosi jabatan sehingga mutasi atau alih tugas merupakan suatu hal yang dilakukan secara berkala yang bertujuan sebagai pedoman dalam pelaksanaan tugas guna penyamaan pola pikir dan pola tindak dalam penyelenggaraan mutasi Polri. 


"Salah satunya sebagai bagian dari persiapan Polri dalam menghadapi agenda nasional pengamanan perayaan Natal 2023 dan Tahun 2024 serta pengamanan rangkaian kegiatan pesta demokrasi tahun 2024,” tutup Zahwani. (*) 


Redaktur: ZB



Share on Social Media