Batam

Minggu Kasih di Tiban Lama, Polsek Sekupang Salurkan Sembako ke Warga

Juliadi | Minggu 22 Oct 2023 20:57 WIB | 498

Polres/Ta dan Polsek
Polda Kepri
TNI/Polri
Jumat Curhat/Minggu Kasih


Minggu Kasih Kamtibmas Polsek Sekupang, Minggu (22/10/2023)


MATAKEPRI.COM, BATAM -- Polsek Sekupang Polresta Barelang Polda Kepulauan Riau melaksanakan kegiatan Minggu kasih Kamtibmas dan menyalurkan paket sembako kepada warga Kecamatan Sekupang, bertempat di RT 02 RW 08 Tiban Lama Kelurahan Tiban Lama Kecamatan Sekupang Kota Batam, Minggu (22/10/2023).


Kegiatan ini di Pimpin oleh Panit Binmas Polsek Sekupang, Aiptu Lukman didampingi oleh Bhabinkamtibmas Tiban Lama, Aipda Boy; Kasi Humas Polsek Sekupang, Bripka Dede Baruna dan Batara Biru Polsek Sekupang yang dihadiri oleh para warga Kelurahan Tiban Lama.


Aiptu Lukman mengatakan, kegiatan minggu kasih merupakan inovasi kepolisian yang dilaksanakankan secara rutin guna terjalin silaturahmi dan tercipta komunikasi serta koordinasi yang baik antara masyarakat dengan Pihak Kepolisian sehingga terwujud harkamtibmas yang kondusif.


 Aiptu Lukman juga mengucapkan terimakasih kepada warga yang sudah bersedia hadir dalam kegiatan minggu kasih ini, tujuan dilaksanakan kegiatan ini untuk secara langsung mendengarkan apa yang menjadi keluhan ataupun curhatan dari masyarakat.


“silahkan sampaikan apa yang menjadi keluhan maupun curhatan warga pada hari ini, apabila kami dapat mencarikan solusi nantinya kami siap membantu,” ucap Aiptu Lukman.


Aiptu Lukman juga menambahkan, Polsek Sekupang terus menghimbau untuk ikut bersama sama jaga situasi kamtibmas diwilayahnya supaya tetap kondusif.


Diakhir kegiatan Polsek Sekupang memberikan sedikit bingkisan berupa sembako jangan dilihat besar kecilnya akan tetapi dilihat dari manfaatnya.


Salah satu warga, Nining mengucapkan terima kasih kepada Polsek Sekupang yang telah datang langsung menemui warga.


"Sekali lagi kami sampaikan terima kasih banyak atas sembako yang di berikan, ini sangat bermanfaat terhadap kami maupun teman teman kami yang hadir hari ini," ungkap Nining.


Terpisah saat dikonfirmasi, Kapolresta Barelang Kombes Pol Nugroho Tri Nuryanto, S.H, S.I.K., MH melalui Kapolsek Sekupang AKP Muhammad Rizqy Saputra, S.T.K, S.I.K., M.Si mengatakan, kegiatan ini untuk menampung aspirasi masyarakat serta menjaga Kamtibmas di wilayah hukum Polsek Bengkong. 


"kegiatan ini juga dapat lebih mendekatkan Polri kepada masyarakat dan mendengarkan keluhan, saran serta permasalahan yang terjadi di sekitar tempat tinggalnya atau lingkungan masyarakat," ungkap Rizqy. 


Lanjut disampaikan Rizqy, kegiatan Minggu Kasih ini merupakan program dari Kapolri. Disamping melaksanakan tugas pengamanan seperti yang sudah sering dilaksanakan selama ini, juga diberikan imbauan-imbauan kamtibmas dan menerima masukan bahkan kritik terhadap pelayanan Polri selama ini. (Adi) 


Redaktur: ZB



Share on Social Media