Batam

Jaga Kamtibmas, Polsek Lubuk Baja Sambangi Pangkalan Ojek Depan Gereja Santo Petrus

Juliadi | Minggu 12 Nov 2023 11:46 WIB | 376

Polres/Ta dan Polsek
Polda Kepri
TNI/Polri
Jumat Curhat/Minggu Kasih


Personil Polsek Lubuk Baja bersama warga dalam kegiatan Minggu Kasih, Minggu (12/11/2023)


MATAKEPRI.COM, BATAM -- Dalam rangka program Qwick Wins Kapolri Jenderal Polisi Drs. Listyo Sigit Prabowo, yang dilaksanakan setiap hari Minggu, program sebelumnya adalah program Jumat Curhat.


Oleh sebab itu, Polsek Lubuk Baja Polresta Berelang Polda Kepulauan Riau melaksanakan kegiatan Minggu Kasih bertempat di Pangkalan ojek depan Gereja Santo Petrus Jalan Mangga Blok II RW. 01 Kelurahan Batu Selicin Kecamatan Lubuk Baja, Kota Batam, Kepulauan Riau. 


Dalam sambutannya Kapolsek Lubuk Baja, Kompol Yudi Arvian, S.H, S.I.K melalui Kanit Samapta Polsek Lubuk Baja, AKP Buhedi Sinaga, S.H menyampaikan ucapan terimakasih kepada masyarakat yang telah hadir dalam kesempatan tersebut.


Dikatakan AKP Buhedi, kegiatan ini bertujuan untuk menampung aspirasi atau masukan dari warga.


"harapan kami kegiatan dalam Minggu Kasih ini dapat menjalin komunikasi yang baik antara kepolisian dan masyarakat serta Instansi terkait yang ada di wilayah Kecamatan Lubuk Baja dalam menciptakan rasa aman ditengah tengah masyarakat, silahkan sampaikan saran dan masukan tentang Kamtibmas di lingkungan kec Lubuk baja ini,” ucap AKP Buhedi, Minggu (12/11/2023).


Salah satu perwakilan warga menyampaikan ucapan terimakasih atas terselenggaranya kegiatan tersebut.


Ia juga menyampaikan, saat ini untuk situasi di seputaran Lubuk Baja khususnya di Komplek mereka aman dan kondusif.


"Harapan kami agar di tingkatkan patroli di tempat kami pada jam Ibadah agar dapat meminimalisir adanya gangguan keamanan," ujarnya. 


Menanggapi hal tersebut, AKP Buhedi Sinaga, S.H menyampaikan, agar warga tidak segan untuk menyampaikan apapun ke Polsek Lubuk baja terkait permasalahan lingkungan yang terjadi.


“Kami dari Polsek Lubuk baja berharap jika ada sesuatu hal yang menyangkut tentang keamanan jangan segan untuk melaporkan kepada kami atau melalui babinkamtibmas dan bisa juga melalui Polisi RW dan  Kami juga akan tetap meningkatkan piket Patroli untuk melaksanakan mobiling pada jam - jam ibadah berlangsung,” ujar AKP Buhedi.


Terpisah saat dikonfirmasi, Kapolresta Barelang, Kombes Pol Nugroho Tri Nuryanto, S.H, S.I.K., M.H melalui Kapolsek Lubuk Baja, Kompol Yudi Arvian, S.H, S.I.K mengatakan, minggu kasih ini, kegiatan rutin Polsek Batu Ampar setiap Minggu. 


"Kami berharap dengan kegiatan ini dapat menciptakan situasi kamtibmas yang lebih aman dan kondusif," tutup Yudi. (*/Adi) 


Redaktur: ZB



Share on Social Media