Batam

Cegah Kekerasan Anak, Bhabinkamtibmas Polsek Bengkong Sosialisasi ke SDN 002 Bengkong Indah

Juliadi | Kamis 23 Nov 2023 12:46 WIB | 263

Polres/Ta dan Polsek
Polda Kepri
TNI/Polri


Bhabinkamtibmas Polsek Bengkong sosialisasikan pencegahan dan penanganan kekerasan terhadap anak, Kamis (23/11/2023)


MATAKEPRI.COM, BATAM -- Kasus kerasan terhadap anak di Kota Batam masih tinggi, oleh karena itu Bhabinkamtibmas Polsek Bengkong Polresta Barelang Polda Kepri, melaksanakan sosialisasi pencegahan dan penanganan kekerasan anak, bertempat Sekolah Dasar Negeri (SDN) 002 Bengkong Indah Kecamatan Bengkong kota Batam, Kepulauan Riau.


Sosialisasi ini dihadiri Bhabinkamtibmas Kelurahan Bengkong Laut Aipda Ardianto dan Bhabinkamtibmas Kelurahan Bengkong Indah, Bripka Yarli Harnaidi diikuti oleh seluruh murid SDN 002 Bengkong Indah dan perwakilan orang tua murid.


Kapolresta Barelang, Kombes Pol Nugroho Tri Nuryanto, S.H, S.I.K.,M.H melalui Kapolsek Bengkong, Iptu Doddy Basyir, S.H., M.H mengatakan, kegiatan ini dalam rangka program prioritas Kapolri Presisi (Prediktif, Responsibilitas, Transparansi, Berkeadilan).


Iptu Doddy juga menyampaikan, kekerasan terhadap anak sesuai Undang-undang Republik Indonesia nomor 35 tahun 2014.


"Ada empat point bentuk-bentuk kekerasan terhadap anak serta efek Buillying yang disampaikan personil kita, yakni kekerasan fisik, kekerasan psikis, kekerasan seksual dan kekerasan sosial," ungkap Iptu Doddy, Kamis (23/11/2023).


Iptu Doddy berpesan agar orang tua bisa mendidik dan menjaga anaknya dengan baik sehingga bisa menjaga omongan dan tingkah laku yang baik antar sesama temannya di sekolah maupun di lingkungan sehingga di jauhkan dari perbuatan builying (Bully) yang efeknya sangat tidak baik bagi anak sekolah karena bisa berefek malas dan tidak semangatnya untuk belajar. 


Iptu Doddy juga menghimbau, apabila ada kejadian agar segera melaporkan kepolsek terdekat atau Bhabinkamtibmas di nomor Hp 085272677912.


"Dengan adanya kegiatan sosialisasi penanganan dan pencegahan Kekerasan pada anak, bisa menghindari kekerasan pada anak dan dengan kehadiran Polri di tengah- tengah masyarakat dalam situasi apapun dapat memberikan rasa aman dan selalu di cintai masyarakat. (Adi) 


Redaktur: ZB



Share on Social Media