Batam

Siatuhrahmi Warga Binaan, Bhabinkamtibmas Polsek Sekupang Sambangi PT di Tanjung Riau

Juliadi | Senin 04 Dec 2023 16:03 WIB | 192

Polres/Ta dan Polsek
Polda Kepri
TNI/Polri


Bhabinkamtibmas Kelurahan Tanjung Riau Aipda Andi bersama salah satu warga binaannya, Senin (4/12/2023)


MATAKEPRI.COM, BATAM -- Guna untuk membangun kebersamaan dan kemitraan didalam menjaga Kamtibmas yang ada di wilayah binaannya, Bhabinkamtibmas Tanjung Riau Polsek Sekupang secara rutin mengelar kegiatan sambang wilayah binaan secara rutin.


Kegiatan sambang seperti yang dilaksanakan oleh Bhabinkamtibmas Kelurahan Tanjung Riau Aipda Andi Wahyudi melaksanakan patroli sambang untuk memberikan himbauan dan sampaikan pesan pesan kamtibmas kepada Security dari Perusahaan PT. Pinguin sekaligus mengajak tenaga keamanan agar dapat meningkatkan profesionalismenya sebagai tenaga keamanan.


“Security sebagai tenaga keamanan harus lebih meningkatkan profesionalismenya salah satunya dengan lebih meningkatkan kewaspadaan dan kepedulian terhadap kondisi keamanan dan ketertiban lingkungan sekitarnya, serta selalu waspada terhadap setiap kemungkinan tindak pidana maupun kondisi lingkungan,” kata Aipda Andi


Ia juga mengingatkan agar security yang ada di Perusahaan selalu ringan tangan untuk membantu warga di sekitar perusahaan guna mendapatkan pertolongan apabila dibutuhkan, dan sebagai tenaga keamanan juga harus bisa dan mampu mengenali betul lingkungan kerjanya, termasuk karyawan dan juga barang yang ada dalam pengawasannya.


“Lakukan kontrol dan patroli sekitar perusahaan, lakukan langkah antisipasi setiap kemungkinan tindak pidana yang bisa saja terjadi, misalnya pencurian peralatan milik perusahaan, pastikan keluar masuknya barang dan orang ke Perusahaan tersebut,” pesan Aipda Andi.


Sementara itu, Kapolresta Barelang Kombes Pol Nugroho Tri Nuryanto, S.H, S.I.K., M.H melalui Kapolsek Sekupang, AKP M. Rizqy Saputra, S.T.K, S.I.K., M.Si menyampaikan, bahwa sinergitas diantara Security dan aparat keamanan yang sudah terbina dengan baik harus terus dijaga.


"Untuk menjaga hal tersebut adalah dengan cara Bhabinkamtibmas secara rutin melaksanakan giat sambang wilayah binaan sekaligus memberikan saran dan himbauan serta binluh kepada tenaga keamanan agar ikut berperan aktif menjaga situasi yang aman dan kondusif," pungkas Rizqy. (*/Adi)


Redaktur: ZB



Share on Social Media