Batam

Kapolsek Bulang Silahturahmi dan Bagikan Bantuan Sosial ke Masyarakat Pulau Buluh

Juliadi | Jumat 19 Jan 2024 11:49 WIB | 261

Polres/Ta dan Polsek
Polda Kepri
TNI/Polri
Jumat Curhat/Minggu Kasih


Kapolsek Bulang, Iptu Adyanto menyerahkan bansos ke masyarakat, Jumat (19/1/2024)


MATAKEPRI.COM BATAM -- Program Jumat Curhat merupakan program Qiwick Wins Kapolri Jenderal Polisi Drs. Listyo Sigit Prabowo untuk lebih dekat dengan masyarakat dengan mendengarkan secara langsung keluhan yang dirasakan oleh masyarakat. Dimana program tersebut merupakan program dua arah antara Polri dengn masyarakat untuk membahas permasalahan seputar Kamtibmas.


Oleh sebab itu, Polsek Bulang Polresta Berelang Polda Kepulauan Riau melaksanakan kegiatan Jumat curhat dan Bantuan sosial (Bansos) bertempat di Kantor Lurah Pulau Buluh, Kecamatan Bulang, Kota Batam, Kepulauan Riau. 


Kegiatan ini langsung dipimpin Kapolsek Bulang, Iptu Adyanto Syofyan, S.H., M. AP didampingi Lurah Pulau Buluh, Arpin; Ps. Kanit Binmas Polsek Bulang, Aiptu Lubnan; Ps Kanit IK Polsek Bulang, Bripka Riduwan dihadiri erangkat RW dan RT Pulau Buluh. 


Dalam sambutannya, Lurah Pulau Buluh Arpin mengucapkan terima kasih kepada Kapolsek dan yang sudah datang menyambangi masyarakat Pulau Buluh. 


"Mari kita gunakan ajang ini sebagai mempererat silaturahmi sesama kita," ungkap Arpin, Jumat (19/1/2024). 


Sementara itu, Kapolresta Barelang, Kombes Pol Nugroho Tri Nuryanto, S.H, S.I.K., M.H melalui Kapolsek Bulang, Iptu Adyanto Syofyan, S.H., M.AP mengajak masyarakat bersama - sama dan bahu-membahu menjaga Harkamtibmas di wilayah Pulau Buluh.


Menurutnya, tanpa dukungan masyarakat semua tentunya Polsek Bulang  tidak bisa maksimal dalam menjaga kamtibmas. 


"Saya juga mengucapkan terima kasih kepada bapak, saudara yang sudah hadir dalam kesempatan ini, kegiatan ini kami laksanakan untuk bisa menampung seluruh masukan, kritikan dari masyarakat agar polri dan masyarakat tidak ada jarak yang membatasi," ungkap Iptu Adyanto.


Kesempatan ini, Iptu Adyanto menghimbau para orang tua untuk mengawasi dan menjaga serta waspada Predator terhadap anak, atau perbuatan cabul terhadap anak-anak, kejahatan ini akhir - akhir ini cendrung meningkat baik secara umum di Kota Batam maupun khusus di wilayah Pulau Buluh.


"Tidak kalah penting terkait pemilu mari sama-sama kita ciptakan situasi aman dan kondusif sehingga  pemilu ini berjalan dengan baik, damai serta riang dan gembira. Silahkan bagi bapak, saudara yang mempunyai informasi, permasalahan, masukan agar bisa disampaikan di forum ini, bisa jadi bisa kita carikan solusi bersama-sama atau juga menjadi bahan untuk kami di Polsek Bulang ini," tegas Iptu Adyanto. 


Salah satu tokoh masyarakat Pulau Buluh, Safit meminta agar Polsek Bulang dapat melaksanakan Jumat Curhat du SMAN 11.


Menanggapi hal tersebut, Iptu Adyanto mengatakan, akan mengagenda untuk jumat curhat dilaksanakan disana dan ia berharap agar para siswa bisa diikut sertakan.


"Giat ini mungkin bisa kita laksanakan di lapangan apel atau halaman SMAN 11 Pulau Buluh, di sana nanti kita akan berikan himbauan atau sosialisasi dan pemahaman kepada anak-anak remaja tentang jenakalan remaja, pergaulan bebas dan lain-lain," tutup Iptu Adyanto. (*/Adi) 


Redaktur : ZB



Share on Social Media