Batam

Pimpin Apel Pergeseran Pasukan Pengamanan TPS, Kaporesta Barelang Berikan Arahan Personil

Juliadi | Selasa 13 Feb 2024 16:36 WIB | 198

Polres/Ta dan Polsek
Polda Kepri


Kapolresta Barelang, Kombes Pol Nugroho Tri Nuryanto, Selasa (13/2/2024)


Matakepri.com, Batam -- Kapolresta Barelang memimpin langsung apel pergeseran pasukan pengamanan tempat pemungutan suara (TPS) Pemilihan umum (Pemilu) 2024 bertempat di lapangan apel Mapolresta Barelang, Selasa (13/2/2024)


Apel diikuti oleh seluruh personel yang ditugaskan dalam pengamanan TPS di wilayah hukum Polresta Barelang yang mana turut dihadiri oleh para Kabag, Kasat dan Kapolsek serta perangkat Operasi Mantap Brata Seligi 2024.


Kapolresta Barelang Kombes Pol Nugroho Tri Nuryanto, S.H, S.I.K., M.H dalam arahannya meminta seluruh personel pengamanan TPS untuk melaksanakan tugas dengan baik dan penuh tanggungjawab.


Menurutnya, perlu adanya pengawalan personel Polri dalam alur distribusi logistik Pemilu 2024, penempatan personel Polri di TPS diatur sedemikian rupa yaitu, personel Polri berada di ring 2. Sementara Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS) dan Linmas berada di ring 1. 


"Pentingnya komunikasi dan koordinasi antara personel Polri dengan KPPS maupun Linmas. Seluruh personel pengamanan TPS wajib menjaga keamanan dan ketertiban selama pelaksanaan Pemilu," ungkap Nugroho.


Dalam apel tersebut, Nugroho juga berpesan agar personel pengamanan menyiapkan mental dan fisik yang dilandasi oleh komitmen moral dan disiplin kerja yang tinggi dalam memberikan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat. 


Ia juga menekankan untuk menjaga kesehatan dan menjaga netralitas selaku aparat keamanan, tidak terlibat serta tidak turut serta dalam bentuk apapun dalam mendukung paslon. (Adi)


Redakturre : ZB



Share on Social Media