Batam

Jaga Harkamtibmas, Bhabinkamtibmas Polsek Sekupang Silahturahmi dengan Warga

Juliadi | Rabu 20 Mar 2024 13:18 WIB | 200

Polres/Ta dan Polsek
Polda Kepri


Bhabinkamtibmas Polsek Sekupang menyambangi warga, Rabu (20/3/2024)


Matakeperi.com, Batam -- Dalam rangka menjaga situasi kamtibmas di bulan Ramadhan 1445 H/2024 M, Polri melalui Bhabinkamtibmas rutin menyambangi warga untuk silaturahmi, berkomunikasi dan bekerja sama guna pemeliharaan keamanan dan ketertiban masyarakat (Harkamtibmas).


Seperti yang dilaksanakan Bhabinkamtibmas Polsek Sekupang Polresta Barelang Aiptu Indoluddin  menyambangi Warga Masyarakat Perumahan Delta Villa Kelurahan Tiban Baru Kecamatan Sekupang Kota Batam, Rabu (20/3/2024).


Pada kesempatan tersebut, Bhabinkamtibmas memberikan Edukasi  dengan Masyarakat terkait perkembangan situasi Kamtibmas terkini dan kendala-kendala apa saja yang dialami warga terkait kamtibmas serta memberikan himbauan untuk selalu menjaga anak-anaknya tidak melakukan perang sarung maupun tawuran.


“Keamanan lingkungan di tempat tinggal kita merupakan tanggung jawab bersama, untuk mewujudkan diperlukan kerja sama yang baik dari seluruh lapisan Masyarakat khususnya terkait kamtibmas di bulan Ramadhan saat ini," ujar Aiptu Indoluddin.


Menurutnya, dengan rutin melaksanakan tatap muka dan silatuhrahmi, diharapkan dapat mempererat hubungan kerjasama dalam hal pemeliharaan kamtibmas sehingga masyarakat dapat beraktivitas dengan aman dan nyaman.


Terpisah, Kapolresta Barelang Kombes Pol Dr. Nugroho Tri Nuryanto, S.H, S.I.K., M.H melalui Kapolsek Sekupang AKP M. Rizqy Saputra, S.T.K, S.I.K., M.Si mengatakan, setiap pelaksanaan apel pagi ia terus perintahkan kepada seluruh Bhabinkamtibmas untuk melakukan upaya mewujudkan situasi keamanan lingkungan di wilayah binaannya masing-masing, terlebih di bulan suci Ramadhan ini. 


Menurutnya, dengan imbauan, baik dalam bentuk lisan maupun tulisan, akan menjadi pengingat bagi masyarakat dan berharap masyarakat lebih waspada terhadap tindak kejahatan.


“Dengan begitu situasi kamtibmas yang kondusif di wilayah hukum Polsek Sekupang dapat kita wujudkan,” pungkasnya. 


Redaktur : ZB



Share on Social Media