Batam

Jumat Curhat Polsek Batu Ampar bersama Warga Kelurahan Batu Merah

Juliadi | Sabtu 13 Apr 2024 11:50 WIB | 312

Polres/Ta dan Polsek
Polda Kepri



Matakepri.com, Batam -- Di hari ke-3 Idul Fitri 1445 H/2024 M, Kepolisian Sektor (Polsek) Batu Ampar melaksanakan Jumat Curhat bersama warga, bertempat di Musholla Al-Harun Gang Nangka blok C nomor 22 RT 02 RW 08 kelurahan Batu Merah Kecamatan Batu Ampar, Kota Batam, Kepulauan Riau, Jumat (13/4/2024).


Kegiatan ini dipimpin oleh Kapolsek Batu Ampar Kompol Dwihatmoko Wiroseno,S.H, S.I.K., M.M didampingi Waka Polsek Batu Ampar, Iptu Raden Bimo Dwi Lambang, S.Tr.K., S.I.K; Kanit Binmas Polsek Batu Ampar, Ipda Heriyandra; Kanit Intelkam Polsek Batu Ampar, Ipda Jago Pasaribu; Kanit Provos Polsek Batu Ampar, Aipda Naja, seluruh Bhabinkamtibmas Polsek Batu ampar dan personil Polsek Batu Ampar.


Kapolresta Barelang Kombes Pol Dr. Nugroho Tri Nuryanto, S.I.K., M.H, melalui Kapolsek Batu Ampar, Kompol Dwihatmoko Wiroseno, S.H, S.I.K., M.M menyampaikan, bahwa kegiatan Jumat Curhat adalah bentuk nyata dari program Quick Wins Presisi Kapolri untuk meningkatkan pelayanan dan mendekatkan diri dengan masyarakat, yang mana momen hari ke 3 Lebaran Raya Idul Fitri 1445 H 2024.


Lanjut kata Dwihatmoko, mungkin banyak masyarakat yang mudik lebaran di harapkan untuk saling komunikasi menjaga keamanan dilingkungannya, dari tindakan kriminal hal-hal pencurian rumah kosong dan curanmor.


"Dengan itu harapan kami agar dapat  menciptakan situasi kamtibmas yang lebih aman dan kondusif," tegas Dwihatmoko. 


Sementara itu, Ketua  RW 08 menyampaikan, masih banyak anak-anak muda yang sering kumpul dan sambil  minuman keras dan juga main petasan yang dapat mengganggu warga lainnya.


"Terimakasi informasinya, nanti saya sampaikan juga kepada Bhabinkamtibmas Batu Merah dimana saja tempat -tempat berkumpulnya atau tongkrongan anak-anak muda yang menggangu ketertiban masyarakat dan akan langsung kita tindak lanjuti dan kami  Polsek Batu Ampar mobil Patroli bersama Bhabinkamtibmas Batu merah akan terus rutin sambang patroli di wilayah -wilayah kecamatan Batu Ampar ini," tegas Dwihatmoko. 


Menurutnya, kegiatan  jumat curhat ini merupakan perintah langsung Kapolri kepada seluruh jajaran kepolisian dengan tujuan untuk mengetahui sitkamtibmas serta bisa menampung atau mendengarkan keluhan  secara langsung terhadap persoalan yang ada di masyarakat sehingga bisa menjadi acuan  untuk meningkatkan pelayanan kepolisian dengan baik sebagai pelindung, pengayom dan pelayan masyarakat dalam menjalankan tugasnya. 


Ia juga mengajak kepada perangkat RT, RW, LPM, karang taruna, tokoh agama dan tokoh masyarakat untuk bersama sama menciptakan dan menjaga sitkamtimas yang aman dan kondusif. (Adi) 


Redaktur : ZB



Share on Social Media