Natuna

Lakukan Perampingan, Ini yang Terjadi di Perusda Natuna

| Kamis 05 Jan 2017 22:03 WIB | 3131



Ilustrasi


MATAKEPRI.COM, Natuna - Karena kondisi keuangan yang memburuk, Perusahaan Daerah (Perusda) Natuna melakukan perampingan. Saat ini, di Perusda ada sekitar 20-an orang dari 100 pegawai yang beraktivitas.

"Kita saat ini memikirkan bagaimana mengurangi kecenderungan ketergantungan Perusda kepada Pemda soal pendanaan. Aset yang ada harus dimaksimalkan hingga menjadi perusahaan yang benar-benar mandiri," ujar Plt Dirut Perusda, Ilham Kauli seperti diberitakan batamnews.co.id.

Kinerja lini bisnis Perusda selama ini dinilai tidak sesuai harapan. Perusda masih nyatanya belum mampu secara mandiri untuk mengelola dan mengoptimalkan lini bisnis yang ada.

Menurut Ilham, peluang-peluang lini bisnis yang dijalankan Perusda selama ini tidak maksimal.  Lini usaha lama bisa saja kembali dimunculkan semisal, perniagaan gas LPG, sektor pemecahan batu granit dan sebagainya. Bahkan ada rencana mengoperasikan kapal untuk tol laut.

"Setidaknya bagaimana kontribusi Perusda ini harus sangat dirasakan masyarakat. Kami ada rencana mengaktifkan juga kapal sebagai tol laut," ujarnya. (redaksi)



Share on Social Media