News

Akhirnya DPR ketuk palu hak angket untuk KPK

| Jumat 28 Apr 2017 12:25 WIB | 1288




MATAKEPRI.COM, Jakarta - Wakil Ketua DPR Fahri Hamzah yang memimpin sidang paripurna DPR tiba-tiba mengetok palu untuk menyetujui hak angket terhadap KPK. Fraksi Partai Gerindra yang menolak hak angket itu pun memilih keluar ruang sidang alias walk out (WO).

"Sebaiknya ini diskors untuk dilobi seperti yang sudah-sudah. Ini tidak, langsung ambil keputusan. Kalau caranya begitu, kita tidak bisa terima. Kita mendingan WO," kata Ketua Fraksi Gerindra Ahmad Muzani di Gedung DPR, Senayan, Jakarta, Jumat (28/4/2017).

Muzani belum bisa memastikan apakah jika ada forum lobi fraksinya akan setuju dengan hak angket tersebut. Fraksi Gerindra terlebih dahulu meminta penjelasan dari pengusul.

"Nggak ada lobi, yang ada dalam Bamus kemarin. Kalau bisa (keputusan) jangan sekarang. Ada baiknya reses jadi sarana mengambil pertanyaan konstituen perlu atau tidak," imbuh Muzani.

Sekjen Partai Gerindra itu juga belum bisa memastikan apakah partainya bakal melakukan perlawanan. Namun dia menegaskan akan berupaya menggagalkan angket tersebut.

"Menurut saya tindakan pimpinan buru-buru dan gegabah terhadap aspirasi," pungkas Muzani(***)



Share on Social Media