Batam

Karena Banjir, Siswa SMPN 28 Batam Kota Dipindahkan Ke Gedung SMPN 42

Maman | Selasa 14 Nov 2017 13:43 WIB | 3077




MATAKEPRI.COM, Batam - Kota Batam diguyur Hujan deras   sejak subuh tadi, Selasa (14/11/2017), menimbulkan banjir yang melanda masyarakat kota Batam serta membuat para siswa yang tidak masuk sekolah. 

Ratusan siswa yang sudah siap berangkat sekolah, terpaksa harus pulang lagi kerumah masing -  masing disebabkan banyak sekolah mereka yang terkena banjir. 

Melihat kondisi banjir  tidak memungkinkan untuk dilangsungkan proses belajar dan mengajar harus diundurkan seperti yang dilakukan seperti salah satu sekolah Ada juga sekolah yang memindahkan para siswa ke sekolah lain dikarenakan ada renovasi, seperti Sekolah Menengah Pertama Negeri (SMPN) 28 yang terletak di Perumahan Taman Raya, Batam Kota, harus dipindah ke SMPN 42 yang terletak di Perumahan Bida Asri 2, Batam Kota. 

Anak-anak yang sudah berkumpul di depan gerbang sekolah pun langsung tertunduk lesu dan mulai membalikkan badan.

Banyak dari murid sudah basah kuyup karena memaksakan masuk ke sekolah, padahal banjir mencapai sepinggang mereka.

Mendengar SMPN 28 Batam Kota terkena banjir, Kepala Dinas Pendidikan Kota langsung berkunjung ke SMPN 28, pagi itu juga.

“Saya baru saja dari SMP 28, memang kondisinya banjir sehingga tidak memungkinkan dilakukan proses belajar dan mengajar saat ini,” Kata H. Muslim Bidin.

“Saya laporkan kondisi ini ke Pak Wali dulu, menunggu petunjuk dan arahan dari Beliau,” lanjut H. Muslim Bidin. (Juliadi)



Share on Social Media