Natuna, Anambas, News

Sahtiar : Belum Tertarik Untuk Bergabung Dalam Provinsi Natuna-Anambas

| Selasa 13 Mar 2018 11:52 WIB | 968



Sekda Anambas, Sahtiar (net)


MATAKEPRI.COM, Batam – Wacana yang menyangkut pembentukan provinsi Natuna-Anambas semata-mata hanya klaim Bupati Natuna Hamid Rizal.

Hal ini menyangkut kesetiaan sejumlah pejabat dan masyarakat Kabupaten Anambas kepada Provinsi Kepri.

“Seluruh masyarakat beserta pemerintah di Kabupaten Anambas tidak ada niat atau keinginan untuk memisahkan diri dari Provinsi Kepri,” tegas Sekretaris Daerah (Sekda) Anambas Sahtiar saat menghadiri pengukuhan Himpunan Mahasiswa Kepulauan Anambas (Himka) Tanjungpinang di Gedung Aisyah Muhammadiayah Tanjungpinang sebagaimana dilansir Sindo, Minggu (11/3).

Sahtiar juga menegaskan, memang benar bahwa wacana pembentukan Provinsi Natuna-Anambas  telah beredar hingga ke Anambas, namun belum pernah ada upaya atau pergerakan dari pribadi maupun kelompok di Anambas yang menyatakan tertarik atau ingin bergabung dalam Provinsi Natuna-Anambas.

Bupati Anambas Abdul Haris sudah menegaskan sikap bahwa ia tidak tahu dan tidak terlibat dalam wacana pembentukan Provinsi Natuna-Anambas.

Menurut Sahtiar, elemen masyarakat di Anambas sudah bertekad menolak dan tak akan merespon ajakan memisahkan diri dari Kepri.

“Kenapa bisa disebut bahwa kami ingin berpisah dari Kepri, sedangkan Pak Bupati saja tidak pernah diajak atau ikut duduk membahas pembentukan provinsi tersebut, begitu juga dengan masyarakat Anambas,” tutup Sahtiar.(**)



Berita Terkait

Tidak ada berita terkait