Batam

H.Andi Tajuddin Geram!! Lahan Seluas 5 Ha Miliknya Dikuasai PT.Mitra Bintang Putra

Maman | Jumat 27 Apr 2018 09:11 WIB | 4742



Lahan seluas 100 Ha yang di akui miliknya oleh H. Andi Tajuddin.


MATAKEPRI.COM, Batam - H.Andi Tajuddin yang mengaku sebagai pemilik lahan selus 100 Ha di lokasi dekat Pasar Cahaya Garden merasa geram dan kecewa karena lahan miliknya saat ini di kuasai PT Mitra Bintang Putra. 

Menurut penuturan H. Andi Tajuddin, bahwa sengketa lahan tersebut telah berlangsung lama. 

"Sengketa ini sebenarnya sudah lama, ini tanah saya dan saya bisa menujukan Izin Prinsip (IP) milik saya dan data- data yang saya miliki,"ucap Andi, Kamis (26/4/2018) siang tidak jauh dari lokasi lahan tersebut.

 H. Andi Tajuddin

Kronologinya begini, lanjut Andi, dulu PT. Lagoi Internasional mempunyai lahan seluas 100 Ha berdasarkan ijin prinsip No 080/IP-AP/V/91 yang diserahkan kepada PT. Igata Harapan yang sekarang menjadi PT. Igata Harapersada. PT tersebut untuk mengelola lahan dan memanfaatkan lahan sebagai lapangan golf yang telah disetujui oleh pihak otorita batam berdasarkan SK  No 055/T-KPTSN/IV/92 yang isinya bahwa 87 Ha untuk lapangan Golf dan 13 Ha diperuntukan pariwisata. 

"Padahal lapangan golf itu sudah jadi 9 Hole dan telah diresmikan oleh Ketua OB yaitu Prof.Dr.BJ.Habibie pada saat itu. Akan tetapi lapangan golf itu tidak bisa beroperasi lama karena Otorita Batam mencabut dan memberikan ijin atau hak pegelolaan lahan kepada PT. Mitra Bintang Putra, PT. Inti Ramindo, PT. Nusa Permata Indah. 

Saat konfirmasi dengan Matakepri, mendadak H. Andi Tajuddin  mendapat telepon dari oknum yang intinya ada penekanan, saat ditanya siapa oknum itu, jawab beliau dengan enteng ini oknum aparat P. 

"Sebenarnya ini bukan urusan aparat kalau tentang sengketa ini, kecuali ada bentrokan fisik dilapangan,"ungkap Andi. 

Sementara terkait pernyataan H. Andi Tajuddin yang mengatakan lahan tersebut adalah miliknya, pihak Managemen PT Mitra Bintang Putra saat di datangi tidak bersedia memberikan jawaban.(Iwan) 




Share on Social Media