Lingga

Wabup Lingga Resmikan Pembukaan STQ Ke - VIII Kecamatan Singkep Barat

| Senin 25 Feb 2019 09:50 WIB | 1802




MATAKEPRI.COM, Lingga - Seleksi Tilawatil Qur'an (STQ) Ke - VIII tingkat Kecamatan Singkep Barat Kabupaten Lingga resmi di buka oleh Wakil Bupati Lingga Muhamad Nizar, kegiatan tersebut dilaksanakan di Desa Bukit Belah, Minggu (24/02/2019). 

Turut dihadiri, Wakil Bupati Lingga M.Nizar, Camat Singkep Barat Recky Sarman Timur, Lurah Raya, Camat Singkep Selatan Sabirin, Ketua LPTQ Kecamatan Singkep Barat Munzilin Hasibuan, Kapolsek Singkep Barat Iptu Idris SE, Kadis Pertanian Lingga, Kepala Kantor Urusan Agama Kecamatan Singkep Barat, Kepala Desa Sekecamatan Singkep Barat, Ketua MUI, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat, serta para tamu undangan lainnya.

Dalam sambutannya Camat Singkep Barat, Recky Sarman Timur mengatakan ucapan terimakasih atas hadirnya Bapak Wakil Bupati Lingga pada malam pembukaan STQ ke - VIII tingkat kecamatan singkep barat di desa bukit belah dan sekaligus akan membuka secara resmi kegiatan STQ ini.

"Mohon maaf atas segala kekurangan kami pada STQ Kecamatan Singkep Barat di tahun ini karena tidak dilaksanakannya Pawai Ta'rub, karena sesuai dengan keterbatasan yang ada serta kesepakatan kami bersama para kepala desa sekecamatan singkep barat," terang nya.

Ditempat yang sama, Wakil Bupati Lingga Muhamad Nizar menyampaikan, saya ucapkan terimakasih kepada camat singkep barat beserta ibu camat singkep barat karena acara pembukaan ini sangatlah meriah, dan saya juga bangga dengan melalui STQ ini adalah untuk mengajarkan kita tentang agama dan memahami isi Al qur'an itu sendiri.

"Kita harus mengajak masyakat kita di kecamatan singkep barat menuju masyarakat yang Qur ani, dimana Alqur'an itu sendiri adalah pedoman dan panduan untuk kita sebagai umat beragama, melalui stq ke - VIII ini saya berharap agar dapat melahirkan Qoriah terbaik yang akan mewakili Kecamatan Singkep Barat di STQ Tingkat Kabupaten Lingga pada Tahun 2019," ujarnya.

Kegiatan Seleksi Tilawatil Qur'an (STQ) ke - VIII Tingkat Kecamatan Singkep Barat diikuti 11 Desa dan 1 Kelurahan serta di hadiri 12 Kafilah yaitu, Desa Bukit Belah, Desa Jagoh, Desa Sungai Buluh, Desa Kuala Raya, Desa Bakong, Desa Sungai Raya, Desa Tinjul, Desa Langkap, Desa Tanjung Irat, Desa Sungai Harapan, Kelurahan Raya dan Desa Marok Tua.(NAZILI)





Share on Social Media

Berita Terkait

Tidak ada berita terkait