Batam, News, Hiburan, Mata Foto, Ekonomi, Kepri, Batam

Berikut Hasil Unik Lomba Dekorasi Yang Di Gelar Polsek Sei Beduk

Agung | Minggu 30 Jun 2019 00:32 WIB | 451

Polsek


Kapolsek Sei Beduk, AKP JOKO PURNAWANTO,


MATAKEPRI.COM, Sei Beduk - Sungguh kreatif para Kelompok Tani yang mengikuti Lomba Dekorasi Hasil Pertanian yang di adakan oleh Polsek Sei Beduk untuk menyemarakkan HUT Bhayangkara ke 73.


Lomba yang berlokasi di lapangan Usman Harun, kavling Sei Pancur kelurahan Mangsang, di mulai sekitar pukul 08.00 wib dan di ikuti oleh 12 kelompok tani dari Sei Beduk.  Seperti yang di sampaikan oleh Kapolsek Sei Beduk, AKP Joko purnawanto saat di temui di lokasi Lomba.




Ini menjadi salah satu cara Polsek Sei Beduk dalam upaya memperkenalkan hasil dari kelompok tani yang ada di area kelurahan Mangsang, yang juga di harapkan bisa mendongkrak ekonomi para kelompok Tani tersebut.


Kapolsek juga menilai, dengan antusias para warga serta para kelompok Tani yang mengikuti lomba tersebut, dirinya berharap bisa menggelar kegiatan serupa pada HUT RI mendatang.


" kita sudah berencana, dan nanti akan kita buat kegiatan yang lebih besar lagi yang tentunya dengan para peserta yang lebih ramai " ucap Kapolsek.


Joko juga berharap dengan digelarnya kegiatan lomba ini bisa menonjolkan hasil pertanian yang berasal dari kelompok Tani yang ada di Sei Beduk ini.




Joko melanjutkan " Karena di kelurahan Mangsang terdapat banyak kelompok Tani, dengan berbagai varietas. Jadi, Agar masyarakat luas lebih mengenal kelompok tani di area Mangsang " ucap nya


Dalam lomba ini, ada beberapa poin yang menjadi penilaian oleh para juri. keunikan, kerapihan serta kekompakan menjadi Penilaian penting oleh para juri.


" Kita juga lakukan penilaian daya kreativitas para kelompok Tani dalam menyusun hasil pertanian tersebut  " jelas nya.


Dan setelah juri melakukan penilaian kemudian seluruh Dekorasi Hasil Pertanian tersebut di bagikan kepada seluruh masyarakat yang hadir dalam kegiatan tersebut.


Hal tersebut di harapkan bisa menjadikan masyarakat yang mengikuti sekitar para kelompok tani agar bisa menikmati suasana kemeriahan dengan membagikan seluruh hasil pertanian yang ada di lokasi.