Batam, News, Ekonomi

Satu Dari Delapan Hewan Qurban Kemenag Batam Akan di Kirim ke Belakang Padang

Agung | Jumat 09 Aug 2019 15:12 WIB | 132

Pemko Batam


Hewan qurban di kandang New Jagal Utama yang berlokasi di Sei Temiang. (Foto : Agung)


MATAKEPRI.COM, Batam - Mendekati hari raya idul adha, Umat Islam di seluruh dunia selalu berupaya untuk bisa menyerahkan hewan qurban yang akan dipotong pada saat 10 Dzulhijjah mendatang. melakukan pemotongan hewan qurban, akan dilakukan oleh para muslim di seluruh dunia.


Dan juga  pemotongan hewan tersebut akan dilaksanakan di kantor Kemenag kota Batam, yang mana akan ada sebanyak delapan ekor hewan qurban dari kemenag kota Batam yang akan di Korbankan pada tahun ini.


Hal tersebut disampaikan oleh Yendra selaku ketua panitia hewan qurban kemenag Kota Batam pada Kamis (8/8) kemarin.


"Ada sebanyak tujuh ekor sapi dan satu ekor kambing dari kemenag kota Batam, yang mana satu ekor sapi akan di kirim ke kecamatan Belakang Padang," Ucap Yendra.


Dalam pemotongan seluruh hewan qurban dari kemenag pada tahun ini, akan dilakukan di Kantor Kemenag kota Batam dan seluruh daging hewan qurban tersebut akan langsung di bagikan ke seluruh masyarakat di Kecamatan Sekupang.


Hal tersebut sebagai mana ajaran dalam Agama Islam, dan kita juga dianjurkan untuk membagikan daging kurban pada orang yang lebih membutuhkan.


Hal tersebut seperti yang di sampaikan oleh Syeikh Ali Jaber menjelaskan soal pembagian daging hewan kurban.


"Ini adalah sunnah Rasul seperti dalam aqiqah. Rasululullah membagi qurban menjadi tiga, pertama dihadiahkan kepada orang kaya untuk silaturrahim, kedua disedekahkan untuk orang miskin, dan yang ketiga untuk diri sendiri," ungkap Syeikh Ali Jaber. (Agung.AM)