Batam, News

Letkol Inf Romel Jangga Wardana, Pindah Tugas Sebagai Waasren Danjen Kopassus

Juliadi | Senin 12 Aug 2019 16:49 WIB | 483

Kebijakan
Kodim


Suasana Sertijab


MATAKEPRI.COM, Batam - Dipimpin Langsung Komandan Jendral Komando Pasukan Khusus Mayjen TNI I Nyoman Cantiasa, SE, M.Tr. Kopassus.


Letkol Inf Romel Jangga Wardhana, Dandim 0316 / Batam telah menerima serah terima Jabatan di Makopassus, Cijantung, Sabtu (10/8/2019). 


Ia akan meminta jabatan baru sebagai Wakil Asisten Perencanaan (Waasren) Danjen Kopassus di Cijantung, Jakarta.


Dengan berakhirnya jabatan Letkol Inf Romel Jangga Wardana sebagai Dandim 0316 / Batam, Selanjutnya jabatan Dandim 0316 / Batam yang baru akan di jabat oleh Letkol Inf Ahmad Daud Harahap yang sebelum dia sebagi Danyon Komposit 1 / Gardapati Kodam I / BB


Baca juga :

Kodim 0316 / Batam Ikut Serta Lomba Gerak Jalan Dalam Memeriahkan HUT ke-74 RI

Bersama Masyarakat Kodim 0316 / Batam, Gelar Sholat Idul Adha Dan Pemotongan Kurban

Antusias Masyarakat Dalam Pembagian Qurban Kodim 0316 / Batam


Batalyon Komposit 1 / Gardapati (Yon Komposit 1 / Gardapati) adalah pengalihan komandoatasi (alih Kodal) Kompi C dan D Yonif Raider Khusus 136 / Tuah Sakti Kodam I / Bukit Barisan di Kabupaten Natuna.Keberadaan Komposit 1 / Gardapati ini merupakan jawaban dari kumpulan satuan yang siap gerak TNI, dalam pertemuan penugasan yang menantang dan dapat dikerahkan dalam waktu singkat. Meliputi proyek operasi Operasi Militer Perang (OMP) maupun Operasi Militer Selain Perang (OMSP), baik dalam skala nasional maupun internasional.


Dandim merupakan jabatan yang sangat strategis di kaca mata TNI AD, karena tidak semua orang bisa dan bisa mendapatkan jabatan sebagai Komandan Kodim.


Tentu saja siapa pun yang setuju dengan jabatan ini, merupakan prajurit TNI terbaik, yang dianggap pantas dan mampu menerima prestasi baik yang sudah ditorehkan oleh pejabat Dandim sebelumnya.


Kegiatan mutasi seperti ini merupakan hal yang biasa dijajaran TNI dan tur ini merupakan tugas dinas dan tur daerah yang merupakan bagian dari proses yang tidak dapat dilakukan demi mewujudkan organisasi TNI AD yang semakin solid, maju, modern dan Profesional di masa depan akan datang. (Rilis)