Batam, News, Kepri

Kejaksaan Negeri Batam Melatih Karyawan Untuk Saling Berbagi Dengan Cara Berkurban

Egi | Selasa 13 Aug 2019 20:38 WIB | 239

Kejaksaan
Hari raya


Chandra kirana sebagai ketua panitia kurban hari raya Idul Adha 1440 H di Lapangan Kejaksaan (Foto:Egi)


MATAKEPRI.COM,BATAM-Kejaksaan Negeri Kota Batam melaksanakan pemotongan hewan kurban untuk memperingati Hari Raya Idul Adha 1440 H pada hari Selasa (13/8).

Chandra Kirana sebagai panitia pemotongan hewan kurban mengatakan tahun sekarang hewan kurban yang dipotong 5 (lima) ekor sapi dan 2 (dua) ekor kambing.

"Pemotongan hewan kurban merupakan agenda tahunan, tahun sekarang kita memotong hewan kurban 5 (lima) ekor sapi dan 2 (dua) ekor kambing dan nanti dagingnya akan kita bagikan kepada 7 (tujuh) Panti Asuhan yang berada di Kota Batam," Ucap Candra.

Tahun sekarang pemotongan hewan kurban dilaksanakan di Lapangan Kejaksaan Negeri Batam, dan ini berbeda dari tahun sebelumnya yang mana memberikan langsung hewan kurban ke Masjid Raya Batam.

"Untuk pemotongan hewan kurban tahun ini, berbeda dengan tahun sebelumnya. Pada tahun lalu kita memberikan langsung hewan kurban kepada Masjid Raya Batam dan tahun sekarang kita melaksanakan pemotongan sendiri di Lapangan Kantor Kejaksaan,"ucapnya kembali.

Pemotongan hewan kurban ini bertujuan untuk saling berbagi, menjalankan syariat agama dan melatih pegawai untuk menyisihkan sebagian hartanya untuk berkurban.

"Dengan pelaksanaan pemotongan hewan kurban ini bisa melatih karyawan agar terbiasa untuk saling berbagi dan diharapkan dengan kegiatan Kejaksaan hari ini semoga bisa bermanfaat bagi masyarakat,"tutupnya.(EAG)