Batam, News, Politik

Silaturahmi Helmy Hemilton Di Sambut Hangat Oleh DPD PKS kota Batam

| Selasa 03 Dec 2019 23:01 WIB | 2491



Politisi Demokrat Helmy Hemilton (kanan) berjabat tangan dengan Ketua DPD PKS Kota Batam, Syaifudin Fauzi. (Foto: Agung)


MATAKEPRI.COM, Batam – Kembali melakukan safari politik, bakal calon walikota Batam Helmy Hemilton melakukan silaturahmi dengan Ketua DPD PKS kota Batam, Syaifudin Fauzi, pada Selasa (3/12).


Kedatangan Helmy Hemilton beserta rombongan pun telah membawa berkas-berkas untuk pendaftaran bakal calon, dan juga visi dan misinya.


Namun, Syaifudin mengatakan PKS belum membuka pendaftaran penjaringan bakal calon walikota Batam.


"Pertemuan kami ini membicarakan pilwako, seperti yang sudah diketahui, bahwabbang Helmy berniat maju dalam pilkada Batam," Ucap Syaifudin Fauzi, selaku ketua DPD PKS Batam, pada Selasa (3/11).


Belum di bukanya pendaftaran bakal calon dari PKS, dikarenakan belum ada instruksi dari pusat.


Meskipun demikian, Syaifudin mengatakan masih aktif melakukan komunikasi politik secara hangat dengan beberapa balon wali kota dan wakil wali kota.


"komunikasi politik dengan para calon masih kita lakukan, seperti pak Mustofa, Surya Makmur Nasution dan termasuk bang Helmy," ungkap Syaifudin.


Berbagai silaturahmi yang di lakukan oleh para Bakal Calok ini pun, di katakan oleh Syaifudin akan di sampaikan hingga ke pusat, supaya hubungan ini bisa semakin erat dan hangat.


"Pertemuan ini akan kami disampaikan ke DPD Provinsi hingga ke tingkat pusat," kata Syaifudin.


Dalam Periode kali ini, PKS harus berkoalisi dengan partai lain. Karena saat ini hanya memiliki 5 kursi. Sementara dari partai Demokrat sendiri ada 3 kursi. Jadi, PKS akan terus menjalin komunikasi politik dengan partai lainnya.


"Kalau PKS dan Demokrat saja masih kurang, kami akan komunikasi dengan partai lainnya seperti PSI, PPP dan lainnya," jelasnya.


Syaifudin juga menyampaikan, meski PKS telah memiliki calon dari internal, tapi mereka masih tetap membuka diri apabila ada calon dari luar partai yang akan bergabung.


Tapi, bagaimana pun keputusan nya akan diputuskan oleh pusat. Semoga para bakal calon yang belum losos bisa lebih legowo.


"Kami kira semua partai untuk kriteria balon sama saja, tapi yang paling penting ialah calon pemimpin memiliki kepedulian dan perhatian kepada umat Islam," jelas nya.


Dilokasi yang sama, Bakal Calon wali kota Batam Helmy Hemilton berharap pertemuan dengan DPD PKS Kota Batam ini memberikan manfaat yang berarti.


“Saya mengucapkan terimakasih atas pertemuan ini. Dan saya berharap bisa diterima oleh PKS dan semoga semuanya berjalan lancar,” harapnya. (AM)



Share on Social Media

Berita Terkait

Tidak ada berita terkait