Nasional

Pangkogabwilhan I Kunjungi Posko Gabungan TNI-Polri Satgas Covid-19 di Bandara Soeta

Juliadi | Jumat 12 Jun 2020 19:14 WIB | 1841

TNI/Polri


Istimewah


MATAKEPRI.COM, JAKARTA -- Panglima Komando Gabungan Wilayah Pertahanan (Pangkogabwilhan) I Laksamana Muda (Laksda) I N.G Ariawan., S.E., M.M didampingi oleh Asisten Intelijen Laksamana Pertama (Laksma) Bambang Wahyudi, Asisten Operasi Brigjen TNI Suhardi, Askomlek Laksma Teguh Prasetya, Perwira Penerangan Kolonel Mar Aris Mudian waasintel Kolonel Bosco dan Pakoorsmin Kolonel laut ( P) Filda Malari, mengunjungi posko terpadu TNI Polri satgas Covid 19 di terminal 3 bandara Soeta, Jumat (12/6/2020)


Dalam kunjungan tersebut  Pangkogabwilhan I untuk melihat kesiapan penerimaan kedatangan WNI dari luar negeri.


Pangkogabwilhan I Laksda I N.G Ariawan., S.E., M.M melalui  Letnan Kolonl (Letkol) Sus Ampu selaku Perwira  Penerangan Kogabwilhan I Tanjungpinang mengatakan. Pangkogabwilhan I dan rombongan dibawa mengelilingi tempat-tempat yang harus dilalui Warga Negara Indonesia (WNI) yang datang dari luar negeri dan peralatan yang digunakan untuk mengecek kondisi WNI tersebut.


"Diharapkan WNI yang masuk Indonesia melalui Bandara Soeta benar benar aman dan steril dari virus corona," ujarnya.


Lanjut Letkol Sus Ampu, dalam kunjungan singkat ini Pangkogabwilhan I menekankankan pentingnya memiliki disiplin kesadaran pribadi dan jangan menganggap remeh Covid-19.


"karena kita tidak pernah tahu kapan dan dimana kita bisa terinfeksi oleh sebab itu harus disiplin untuk mentaati protokol kesehatan yang telah ditetapkan dan diberlakukan yaitu cuci tangan, pakai masker dan jaga jarak.


"Pentingnya memiliki disiplin kesadaran pribadi dan jangan menganggap remeh Covid 19 karena kita tidak pernah tahu kapan dan dimana kita bisa terinfeksi oleh sebab itu harus disiplin untuk mentaati protokol kesehatan yang telah ditetapkan dan diberlakukan yaitu cuci tangan, pakai masker dan jaga jarak," tutur Letkol Sus Ampu.


Kedatangan Pangkogabwilhan I disambut oleh Executive General Manager EGM Bapak Agus Hariadi, Dansatgas PAM Bandara Kolonel Paskhas Silaban,  Kepala KKP Dr. Anas, Wakapolres AKBP Yesi, Kasatreskrim Bandara Kompol Alexander, Dandim diwakili Danramil Mayor Armed Bambang Herianto. (Ril)



Share on Social Media