Batam, News, Kepri

Gelar Baksos, Satpolair Polresta Barelang Bersihkan Pantai Pulau Putri

Egi | Jumat 24 Jul 2020 21:41 WIB | 1645

Polres/Ta dan Polsek
Polda Kepri


Personel Satpolairud Polresta Barelang bersihkan pantai Putri (foto:ist)


MATAKEPRI.COM BATAM -- Satuan Kepolisian Perairan (Satpolair) Polresta Barelang melakukan bakti sosial membersihkan pantai Pulau terluar kawasan Pulau Putri pada Kamis 23 Juli 2020. 


Kasat Polair AKP Syamsurizal mengatakan, kegiatan ini bertujuan untuk menjaga kebersihan lingkungan serta memutus mata rantai penyebaran covid-19.


"Pembersihan pantai ini melibatkan para nelayan dan masyarakat sekitar. Serta memberi himbauan kepada masyarakat untuk tidak membuang sampah terutama yang berjenis plastik di bibir pantai maupun langsung kelaut," ujar Kasat Polair pada Jum'at (24/7/2020).


Disamping menjaga dan melaksankaan tugas patroli perairan, selalu bersinergi dengan warga yang menjadi wilayah kerjanya terutama kebersihan lingkungan pantai dan objek wisata lainnya. 


"Kesadaran masyarakat sekitar akan kebersihan lingkungan khususnya di pantai perlu di tingkatkan lagi karna meski kami (Polairud) sudah menggalang masyarakat untuk peduli kebersihan lingkungan akan tetapi masih ada saja masyarakat yang dengan sengaja membuang sampah tidak pada tempatnya," ungkapnya. 


"Kedepan semoga kegiatan ini dapat dilakukan kembali guna menjaga kebersihan dan kelestarian lingkungan," tutupnya (egi)




Share on Social Media