Batam, News, Kepri

Peringati HKGB Ke-68, Bhayangkari Daerah Kepri Tanam Terumbu Karang di Dasar Laut

Egi | Jumat 04 Sep 2020 06:31 WIB | 1515

Polda Kepri


Ketua Bhayangkari Daerah Kepri foto bersama dengan tim Penyelam Bhayangkari Ditpolairud Polda Kepri (foto:egi)


MATAKEPRI.COM BATAM -- Dalam rangka memperingati Hari Kesatuan Gerak Bhayangkari (HKGB) ke 68 tahun 2020, Ketua Bhayangkari Polda Kepri Ny, Since Aris Budiman beserta pengurus melaksanakan kegiatan penanaman terumbu karang, Jum'at (4/9/2020).


Ketua Bhayangkari Polda Kepri Ibu Since Aris Budiman mengatakan, kami dari Bhayangkari Polda Kepri melaksanakan Hari Kesatuan Gerak Bhayangkari yang ke-68 dengan ikut peduli terhadap lingkungan khususnya di pesisir pantai Pulau Dedap, Galang Kota Batam.



Pengecekan tabung oksigen sebelum dilaksanakan penyelaman


"Hari ini kita melakukan penanaman terumbu karang dan juga melaksanakan bersih-bersih sekitar Pantai Dedap. Kita berharap dengan adanya gerakan seperti ini ada kesadaran dari masyarakat, khususnya didaerah sekitar sini untuk menjaga keindahan sekitar," ujar Ketua Bhayangkari pada Kamis (3/9/2020) di Pantai Dedap disela-sela kegiatan berlangsung.


Untuk menciptakan keindahan alam laut, dibutuhkan waktu yang panjang, tidak hanya di pantai dan sekitarnya saja, tetapi untuk keindahan dalam laut tetap harus dijaga dan dirawat. Untuk itu Bhayangkari Polda Kepri akan melaksanakan kegiatan ini secara rutin.



Pelaksanaan bersih-bersih pantai Dedap

"Kami akan selalu membuat kegiatan ini secara rutin setiap ada momen, semoga pandemi Covid-19 ini cepat berlalu, maka dari itu kita akan rutin melaksanakannya," beber Ibu Since Aris Budiman.


Ketua Bhayangkari Polda Kepri juga berharap kepada masyarakat untuk selalu menjaga keindahan pantai Dedap, terutama terumbu karang dan isi laut lainnya.



Berbagi dengan anak-anak sekitar Pantai Dedap

"Dengan kondisi seperti ini, berharap kepada masyarakat untuk peduli, dan kita sendiri berharap adanya keseimbangan habitat di pesisir Pulau ini, terutama dengan habitat terumbu karang," imbuhnya.


Pantai Dedap sangat cocok untuk kegiatan camping ground yang sangat direkomendasikan buat pecinta alam dan traveling.


Pantai ini memang primadona tujuan wisata di daerah sekitar perairan Pulau Abang. Profil pantai yang luas dan teduh serta berpasir putih dan air laut yang jernih menjadi daya tarik sendiri untuk wisatawan, (egi)




Share on Social Media