Batam, News, Hukum & Kriminal, Kepri

Densus 88 Tangkap Seorang Warga Batam Tergabung Dalam Jaringan Teroris

Egi | Senin 09 Nov 2020 17:15 WIB | 1290

Polda Kepri


Foto dari Radarcianjur.com (istimewa)


MATAKEPRI.COM BATAM -- Tim Detasemen Khusus (Densus) 88 Antiteror Mabes Polri mengamankan seorang warga Batam yang diduga tergabung kedalam kelompok teroris Jamaah Ansharut Daulah (JAD) pada Jum'at (6/11/2020) lalu.


Kabid Humas Polda Kepri Kombes Pol Harry Goldenhardt membenarkan adanya penangkapan seorang warga Batam oleh Densus 88 Antiteror Mabes Polri.


"Iya benar, ada 1 (satu) orang yang diamankan Densus 88 Antiteror Mabes Polri yang berinisial MA alias AF," ujar Kabid Humas Polda Kepri pada Senin (9/11/2020) pagi.


Lanjutnya, pelaku diamankan di Perumahan Armindo Raya, Kelurahan Kabil, Kecamatan Nongsa dan juga melakukan pengamanan barang bukti.


"MA alias AF diamankan di Wilayah Punggur dan barang bukti yang berhasil diamankan yaitu senjata rakitan dan beberapa barang bukti lainnya," ungkap Harry.


Sebelumnya, MA alias AF berhasil diamankan berdasarkan hasil pengembangan terduga teroris yang diamankan di daerah Sumatera Barat berinisial AD, yang merupakan adik kandung MA alias AF dan sama-sama tergabung dalam jaringan kelompok JAD, (egi)




Share on Social Media