Batam, News, Kepri

Batam Musim Hujan, Polresta Barelang dan Masyarakat Gotong Royong Antisipasi Banjir

Egi | Sabtu 09 Jan 2021 13:53 WIB | 1099

Polres/Ta dan Polsek
Polda Kepri


Personel Polresta Barelang dan warga bersihkan parit (foto:ist)


MATAKEPRI.COM BATAM -- Jajaran Polresta Barelang bersama dengan masyarakat Kota Batam melaksanakan kegiatan gotong royong pada Sabtu (9/1/2021) pagi.


Kegiatan gotong royong ini dilaksanakan guna untuk mengantisipasi terjadinya bencana alam seperti banjir, tanah longsor dan pohon tumbang.


Kapolresta Barelang Polda Kepri Kombes Pol Yos Guntur mengatakan kegiatan gotong royong serentak tersebut dilaksanakan untuk membersihkan parit dari sampah.


"Kita melaksanakan kegiatan gotong royong hari ini untuk antisipasi apabila hujan turun akan menimbulkan banjir atau adanya genangan air serta mencegah adanya sarang nyamuk yang mengakibatkan terjadinya demam berdarah," ujar Kapolresta melalui Kasubbag Humas Polresta Barelang AKP Betty Novia.


Lanjutnya, tidak lupa personel Polresta Barelang  memberikan himbauan agar warga tetap menjaga kebersamaan, mempertahankan semangat dan tetap menjaga keamanan dan ketertiban.


"Kita juga menghimbau kepada warga agar tetap menerapkan protokol kesehatan dalam kehidupan sehari-hari untuk mencegah penyebaran wabah Covid-19," ungkapnya.


Yos juga mengatakan, saya mengapresiasi kinerja personel Polresta Barelang dalam hal tersebut adalah sebagai wujud kedekatan dan kehadiran personel Polri ditengah-tengah masyarakat.


"Kegiatan tersebut bertujuan untuk membangun kemitraan antara pihak kepolisian dengan masyarakat," pungkasnya.


Adapun beberapa tempat yang dilaksanakan gotong royong yaitu seputaran perumahan Legenda Bali dan Dutamas, sepanjang jalan Pasar Melcem RT 01 RW 19 Kelurahan Tanjung Sengkuang Kecamatan Batu Ampar, perumahan Tiban Indah Permai, Lingkungan Buliang Batu Aji, Parit Pasar kaget Kavling Melati Dapur 12 Kelurahan Sei Pelunggut, dan lingkungan Masjid Al Mujahidin Kelurahan Duriangkang Kecamatan Sungai Beduk, (egi)




Share on Social Media