Batam, News, Kepri

Putus Penularan Covid-19, Kompol Yunita Stevani Bagikan Masker di Pelabuhan Roro Punggur

Egi | Selasa 11 May 2021 11:09 WIB | 1121

Polres/Ta dan Polsek
Polda Kepri


Kompol Yunita Stevani bagikan masker kepada salah satu pengendara mobil di Pelabuhan Roro Punggur (foto:ist)


MATAKEPRI.COM BATAM -- Peserta Pendidik (Serdik) Sekolah Pimpinan Menengah (Sespimmen) Kepolisian Republik Indonesia (Polri) Pendidikan Reguler (Dikreg) Angkatan 61, Kompol Yunita Stevani, membagikan masker kepada masyarakat di Penyebrangan Roro Pelabuhan Telaga Punggur, Kabil, Kecamatan Nongsa, Kota Batam, Kepulauan Riau (Kepri) pada Senin (10/5/2021). Langkah tersebut untuk menekan dan memutus penyebaran Corona Virus Disease 2019 (Covid-19).


“Kegiatan ini dalam rangka pencegahan Covid-19 di wilayah Pelabuhan Telaga Punggur, Kabil, Kecamatan Nongsa khususnya,” kata Kompol Yunita Stevani.


Dalam kesempatan ini, Yunita berharap masyarakat makin sadar akan pentingnya protokol kesehatan agar mata rantai penyebaran Covid-19 tidak meluas lagi sehingga perekonomian kembali normal seperti biasa.


“Selain bagikan masker, personel juga memberi imbauan kepada masyarakat untuk tetap patuh Protokol Kesehatan dengan cara memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, membatasi mobilitas dan interaksi, serta menjauhi kerumunan guna mencegah penyebaran Covid-19,” ujarnya.


Sebab, ia khawatir Indonesia akan menjadi seperti di India yang saat ini mencekam akibat gelombang kedua Covid-19 jika masyarakat nekat mudik.


“Untuk mencegah meledaknya kasus Covid-19 di Tanah Air, khususnya mendekati hari Idulfitri yang tinggal menghitung hari, bangsa Indonesia harus menjadikan kasus Covid-19 di India sebagai pelajaran. Sebab, jika masyarakat abai dan tak peduli terhadap protokol kesehatan, kasus di India bisa juga terjadi di Indonesia,” kata Kompol Yunita.


Kegiatan ini, kata Kompol Yunita Stevani, sebagai langkah meminimalisir penyebaran Covid-19 dan juga untuk meningkatkan kesadaran masyarakat tentang protokol kesehatan di Batam.


“Sebagai petugas, selain menjaga diri kita sendiri, kita juga harus mengingatkan kepada masyarakat sehingga semuanya sama-sama berupaya menghentikan penyebaran wabah pandemi ini (Covid-19),” tutupnya, (r/egi)



Share on Social Media