Batam, News, Kepri

Polda Kepri Salurkan Bantuan PPKM Darurat Untuk Warga Batam dan Tanjung Pinang

Egi | Jumat 16 Jul 2021 20:54 WIB | 834

Polres/Ta dan Polsek
Polda Kepri


Mobil pengangkut Bantuan PPKM Darurat (foto:egi)


MATAKEPRI.COM BATAM -- Polda Kepri salurkan 750 bantuan paket sembako untuk masyarakat yang terdampak Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat di Batam dan Tanjung Pinang.


Kabid Humas Polda Kepri Kombes Pol Harry Goldenhardt mengatakan, selama empat hari PPKM Darurat dilaksanakan di wilayah hukum Polda Kepri mobilitas masyarakat sudah tampak menurun.


"Tadi dilaksanakan penyerahan bantuan secara simbolis kepada para pedagang dan ojek pangkalan. Yang mana diserahkan langsung oleh bapak Kapolda Kepri Irjen Pol Aris Budiman," ujar Harry di Mapolresta Barelang pada Jum'at (16/7/2021) sore.


Setelah dilakukan penyerahan secara simbolis, Kapolda Kepri melepas rombongan kendaraan TNI-Polri yang menyalurkan bantuan PPKM Darurat tersebut.


"Kita memberikan bantuan sebanyak 1 Ton beras yang nantinya akan didistribusikan kepada masyarakat, terutama masyarakat yang kurang mampu dan yang terdampak karena PPKM Darurat ini," ungkapnya.


"Kemudian juga disalurkan sebanyak 450 paket sembako yang dibagikan untuk wilayah Batam dan 300 paket untuk wilayah Tanjung Pinang," sambungnya.


Harry juga mengatakan, sesuai dengan instruksi Mendagri no 20 tahun 2021 bahwa wilayah Batam dan Tanjung Pinang termasuk didalam PPKM Darurat diluar pulau Jawa dan Bali.


"Dalam pendistribusian ini kita sebelumnya sudah melakukan mapping dan pengumpulan data terhadap masyarakat yang membutuhkan bantuan dan data ini juga sudah disinkronkan dengan data dari dinas sosial yang ada disini dan sebanyak hampir 200 personel TNI-Polri dikerahkan dalam pendistribusian bantuan ini," pungkasnya, (egi)



Share on Social Media