Batam, News, Kepri

Amankan Misa Malam Natal, Brimob Polda Kepri Turunkan 93 Personel

Egi | Jumat 24 Dec 2021 17:55 WIB | 753

Polda Kepri


Personel Brimob Polda Kepri lakukan pengamanan di gereja Batu Aji (foto:ist)


MATAKEPRI.COM BATAM -- Satbrimob Polda Kepri turunkan 93 personel untuk melaksanakan pengamanan Misa Malam Natal 2021 sehingga memberikan rasa aman kepada jemaat yang akan melakukan rangkaian ibadah. 


Dansat Brimob Polda Kepri Kombes Pol M Rendra Salipu mengatakan, personel Brimob sudah kita turunkan untuk melaksanakan pengamanan disetiap Gereja di Kota Batam.


"Personel Brimob yang diturunkan sebanyak 93 orang dari tim sterilisasi dan tim untuk antisipasi teror. Semua rangkaian pengamanan ini dimaksudkan untuk memberikan rasa aman dan nyaman kepada umat Kristiani yang akan melaksanakan ibadah Natal" ujar M.R Salipu pada Jum'at (24/12/2021) sore.




Lanjutnya, selain itu Brimob Polda Kepri juga melaksanakan patroli agar kondisi Kamtibmas tetap aman dan terkendali.


"Disamping personel pengamanan yang sudah ditempatkan di setiap gereja, Kita juga siapkan personel untuk melaksanakan pengamanan patroli agar kamtibmas tetap terjaga," bebernya


Selain pelaksanaan pengamanan di Batam, Brimob Polda Kepri juga kirim personel untuk melaksanakan pengamanan di Polres Bintan, Polres Tanjung Pinang dan Polres Karimun.




"Kita juga ada beberapa personel yang diperbantukan ke Polres Bintan sebanyak 20 personel, Polres Tanjung Pinang sebanyak 12 personel dan Polres Karimun sebanyak 20 personel," tuturnya.


Dansat Brimob juga mengungkapkan, seluruh personel yang melaksanakan pengamanan agar memahami SOP tugas dan tanggungjawab masing-masing.


"Selain itu personel juga harus memahami kondisi gereja dan bekerjasama dengan panitia keamanan internal gereja ataupun remaja gereja mengantisipasi terjadinya gangguan selama pelaksanaan ibadah Natal," ungkapnya.




M.R Salipu juga menghimbau supaya  personel yang bertugas melakukan pengamanan untuk selalu memperhatikan protokol kesehatan di dalam gereja dalam mencegah penyebaran pandemi Covid-19.


"Kita berharap semua personel dapat melaksanakan tugas pengamanan dengan penuh rasa tanggung jawab, penuh semangat dan tetap diberikan kesehatan, (egi)



Share on Social Media