Tanjungpinang

Danyonmarhanlan IV Tanjungpinang hadiri Acara Pucak Hari Bhakti Imigrasi ke-72

Juliadi | Jumat 28 Jan 2022 10:55 WIB | 1858

Imigrasi
TNI/Polri



MATAKEPRI.COM, TANJUNGPINANG -- Dalam rangka sinergitas TNI dan Instansi diwilayah kota Tanjungpinang, Komandan Batalyon Marinir Pertahanan Pangkalan ( Danyonmarhanlan) IV Tanjungpinang, Letnan Kolonel (Letkol) Marinir (Mar) Kemal Mahdar, S.H., M.Tr.Opsla bersama Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (FKPD) Kota Tanjngpinang dan para Pimpinan Tinggi Pratama serta pejabat Administrator dan Pengawas di lingkungan kantor wilayah mengikuti secara virtual acara puncak Hari Bhakti Imigrasi ke-72 di Kantor Imigrasi Kelas I TPI Tanjungpinang. 


Puncak Peringatan Hari Bhakti Imigrasi ini dilaksanakan dengan upacara yang dipimpin langsung oleh Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia (Menkum HAM) Yasonna H . laoly. 


Yasonna, dalam sambutannya berharap tidak ada lagi salah dalam mengambil kebijakan dan keputusan, segala pelaksanaan tugas dan fungsi Keimigrasian harus benar-benar lakukan dengan Semakin Profesional, Akuntabel, Sinergi, Transparan dan Inovatif (PASTI). 


"Sebagai insan pengayoman khususnya insan Imigrasi, harus selalu tanggap dan responsif menghadapi segala tantangan dan hambatan yang mungkin akan mewarnai dalam kinerja tahun 2022 ini," ungkap Yasonna. 


Lanjut dikatakan Yasonna, peningkatan jumlah kasus COVID-19 yang terjadi belakangan ini, yang diduga berasal dari lalu lintas Pekerja Migran (PMI) dan Warga Negara Asing (WNA) yang keluar dan masuk ke Indonesia menjadi atensi bagi jajaran Imigrasi. 


"Imigrasi dalam hal ini mengambil peran yang mengkontribusi program percepatan penanggulangan dan pencegahan Covid-19," ucapnya. 


Dikatakannya juga, dalam hal pelaksanaan tugas dan fungsi, ia meminta kepada seluruh jajaran Imigrasi untuk terus memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat dimana sebagai Aparatur Sipil Negara (ASN) jajaran Imigrasi harus ingat posisi sebagai pelayan masyarakat. 


"Jangan eksklusif, jangan minta dilayani, dan biasakan hidup sederhana, bersahaja tidak bergaya hidup hedon," katanya. 


Sambungnya, seluruh insan Imigrasi Kementerian Hukum dan HAM harus menjadi teladan dan pelopor bagi kebaikan organisasi, dan itu harus dilakukan masing-masing individu dengan sepenuh hati dan konsisten sebagai bukti eksistensi dan komitmen diri. 


Dalam kesempatan tersebut Menkumham juga manyampaikan apresiasi dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada Pimpinan Tinggi TNI-Polri, Para Pimpinan Tinggi Kementerian/Lembaga, dan Para Pimpinan Kepala Daerah (Gubernur/Bupati/Walikota) beserta seluruh jajarannya yang telah mendukung Imigrasi dalam melakukan pegendalian, pengawasan perlintasan/ perbatasan negara serta pelayanan Keimigrasian. (*/Adi) 



Share on Social Media