Batam, News, Kepri

BKO ke Papua, Operasi Amole II Tahun 2022 Dipimpin Langsung Oleh Dansat Brimob Polda Kepri

Egi | Senin 22 Aug 2022 18:11 WIB | 1011

Polda Kepri
Brimob Polda Kepri


Upacara Pelepasan personel Brimob Polda Kepri BKO Papua (foto:Egi)


MATAKEPRI.COM BATAM -- Sebanyak Satu Satuan Setingkat Kompi (SSK) atau 103 personil Satuan Brimob Polda Kepri, di berangkatkan ke Provinsi Papua dalam rangka bergabung dalam Satuan Tugas (Satgas) Operasi Amole II tahun 2022.


Pemberangkatan personil Satuan Brimob Polda Kepri dilaksanakan dalam sebuah upacara yang di pimpin langsung oleh Kapolda Kepri, Irjen Pol Aris Budiman pada Senin (22/8/2022) siang di Bandara Hang Nadim Batam. 


Irjen Pol Aris Budiman, mengatakan hari ini merupakan hari yang sangat istimewa, karena keberangkatan tugas negara ini bertepatan dengan hari juang Polri. 




"Pahlawan Nasional Inspektur Jasin atau yang dikenal sebagai Bapak Brimob Polri mengatakan, polisi istimewa cikal bakal Brimob moderen sekarang adalah Polisi Republik Indonesia," kata Kapolda Kepri di dalam amanat upacara. 


Kepada rekan-rekan yang akan berangkat melaksanakan tugas negara, saya sebagai pimpinan Polri di Polda Kepri sangat mengharapkan rekan-rekan fokus dalam menjalankan tugas, jangan lalai, wapasda, perhatikan budaya masyarakat di Papua. 


"Kami semua menunggu kedatangan rekan-rekan Brimob Polda Kepri kembali semua kepada keluarga, jangan sampai terulang kejadian seperti penugasan di Poso," ungkapan Kapolda.




"Dari lubuk hati yang paling dalam, kami menunggu rekan semua kembali dengan lengkap, dan bisa melaksanakan tugas kembali di Polda Kepri," sambungnya. 


Kapolda Kepri berpesan, laksanakan tugas dengan baik, selalu ingat dengan Allah SWT, selalu berdoa, jaga diri, jaga kehormatan Kepolisian khususnya Brimob Polda Kepri. 


Selamat melaksanakan tugas dengan penuh pengabdian, kami tunggu rekan-rekan semua kembali setelah menjalankan tugas di Papua," imbuhnya. 




Sementara itu, Komandan Satuan (Dansat) Brimob Polda Kepri, Kombes. Pol Mohamad Rendra Salipu, yang memimpin langsung Personil sebagai Komandan Operasi Amole II tahun 2022 mengatakan operasi ini di Bawah Kendali Operasi (BKO) Polda Papua itu, akan bertugas selama 6 bulan dan akan kembali kesatuan pada bulan Maret 2023.


Sebelum menjalankan tugas sebagai Satuan Tugas (Satgas) Amole II, para personil Brimob Polda Kepri terlebih dulu akan mendapat pelatihan di Jakarta selama sebulan dan bergabung bersama Personil Satuan Brimob Polda yang ada di Indonesia, Yakni Satuan Brimob Polda Kalimantan Barat, Satuan Brimob Polda Jawa Timur dan Satuan Brimob Polda Sumatera Barat. 




“Sebelum di berangkatkan ke Papua, para personil akan melakukan latihan bersama di Jakarta guna menyatukan persepsi dan pola tindak dalam menghadapi ancaman Kelompok Teroris bersenjata di Papua," kata Kombes. Pol M. Rendra Salipu. 


Sebelumnya, Komandan Operasi Amole I Tahun 2021 dipimpin oleh Dansat Brimob Sulawesi Tenggara dan sekarang Operasi Amole II tahun 2022 dipimpin oleh Dansat Brimob Polda Kepri. Untuk Komandan Kompi (Danki) Personil Brimob Polda Kepri ialah AKP Yudi Kurniadi Kasubden 1 Gegana Brimob Polda Kepri. (Egi




Share on Social Media