Batam

75 Personel Polresta Barelang Ikuti Ujian Bela Diri Polri Persiapan UKP

Juliadi | Selasa 30 Aug 2022 12:20 WIB | 826

Polres/Ta dan Polsek
Polda Kepri
TNI/Polri



MATAKEPRI.COM, BATAM -- Guna meningkatkan kemampuan individu, dan persiapan Ujian Usulan Kenaikan Pangkat (UKP) Periode 1 Januari 2023, Personel Kep Resor Kota (Polresta) Barelang Daerah Provinsi Kepulauan Riau melaksanakan kegiatan latihan Bela Diri Polri bertempat di Aula Anindhita Lantai 2 Mapolresta Barelang, Selasa (30/8/2022).


Pada kegiatan latihan Bela diri Polri hari ini diikuti oleh 74 Personil Polresta Barelang yang akan naik pangkat Reguler maupun pangkat pengabdian yang dipimpin oleh Kabag Log Polresta Barelang Ajun Komisaris Polisi (AKP) Herman Kelly. 


Kapolresta Barelang Komisaris Besar Polisi (Kombes Pol) Nugroho Tri Nuryanto, SH, SIK., MH melalui  Kabag Log Polresta Barelang AKP Herman Kelly mengatakan, kegiatan latihan Bela Diri Polri ini bertujuan agar anggota siap dilapangan, untuk meningkatkan kemampuan dan dapat mengingat kembali pengetahuan beladiri yang telah diperoleh sewaktu dalam pendidikan menjadi anggota Polri.


Lanjutan Dikatakan Kabag Log, Ujian bela diri tersebut merupakan satu diantara syarat wajib yang harus di lalui anggota Polri yang akan naik pangkat dengan Tujuan untuk menyempurakan Teknik dan gerakan-gerakan anggota dalam proses bela diri Polri. Ujian Bela diri ini tetap dilaksanakan sesuai protokol kesehatan.


“Sehingga jika sewaktu – waktu anggota ditugaskan dilapangan, mampu melaksanakan tugas sesuai tugas pokok Polri yaitu sebagai Pelindung, Penganyom dan Pelayan masyarakat. Selain itu untuk menjaga kesehatan dan kebugaran serta menguatkan imun tubuh ditengah Pandemi Covid-19," jelasnya.


“Kami berharap, dengan latihan peningkatan kemampuan tersebut, personel Polresta Barelang selalu siap dalam melaksanakan tugas, serta seluruh Personel Polresta Barelang lulus pada ujian beladiri Polri dalam rangka Usulan Kenaikan Pangkat," tutup Kapolresta Barelang Kombes Pol Nugroho Tri Nuryanto, SH, SIK., MH melalui Kasi Humas Polresta Barelang, AKP Tigor Sidaribariba, SH.



Share on Social Media